Pabrik Pakan Ternak Terbesar di Indonesia Buka Pabrik Kelima di Purwodadi

Sakti Setiawan
Jumat 18 Oktober 2024, 12:00 WIB

De Heus membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah.
 (Sumber:  | Foto: dok)

De Heus membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah. (Sumber: | Foto: dok)

SEMARANG, INFOSEMARANG.COM- De Heus, perusahaan global terkemuka dalam nutrisi hewan, terus memperkuat kehadirannya di Indonesia dengan membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah. Ekspansi ini menunjukkan komitmen De Heus dalam memajukan peternakan yang berkelanjutan dan memberdayakan komunitas lokal.

Sejak memasuki Indonesia di tahun 2018, De Heus telah berkembang pesat menjadi salah satu produsen pakan ternak terbesar dan berkedudukan kuat di Indonesia, menyediakan produk pakan ternak berkualitas kepada pelanggan, serta menawarkan layanan yang berfokus kepada pelanggan terkait peternakan dan manajemen, serta kesehatan hewan. Dengan melakukan investasi strategis di bidang genetika dan bekerja sama dalam rantai pasokan, De Heus memberikan kontribusi signifikan terhadap profesionalisasi sektor peternakan mandiri dan perikanan di Indonesia.

Pabrik baru di Purwodadi semakin memperkuat posisi De Heus di Indonesia, memungkinkan perusahaan untuk melayani pelanggan dengan lebih baik dan memenuhi permintaan pakan ternak berkualitas yang terus meningkat di Jawa Tengah dan sekitarnya.

Pabrik ini memiliki kapasitas produksi hingga 15.000 ton per bulan, berkontribusi pada pertumbuhan De Heus secara keseluruhan dan memperkokoh posisinya sebagai salah satu perusahaan pakan ternak terkemuka di Indonesia.

Lokasi pabrik yang strategis memungkinkan De Heus melayani pelanggan di daerah tersebut dengan lebih cepat dan efisien, menawarkan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan peternak.

Di saat yang sama, De Heus Indonesia juga tetap berdedikasi tinggi dalam mendukung peternak unggas komersial mandiri dan pembudidaya ikan di Indonesia, serta berkomitmen untuk tidak terlibat dalam peternakan broiler komersial atau perikanan itu sendiri. Hal ini dilakukan agar De Heus tidak bersaing dengan peternak lokal dalam bisnis inti mereka.

"Kami sangat senang bisa memperluas operasi bisnis kami di Indonesia dan mendukung perkembangan sektor peternakan. Pabrik baru di Purwodadi ini adalah bukti komitmen kami untuk menyediakan pakan ternak berkualitas tinggi dan mendukung praktik peternakan berkelanjutan bagi peternak mandiri," ujar Kay De Vreese, Presiden Direktur De Heus Indonesia, Jumat 18 Oktober 2024.

Dukung komunitas local dan keberlanjutan

Sejalan dengan visi global De Heus tentang keberlanjutan, pabrik di Purwodadi juga berupaya memberikan dampak positif pada ekonomi lokal dengan menciptakan lapangan kerja dan memudahkan peternak dalam mendapatkan pakan ternak berkualitas.

Proses produksi di pabrik ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan peternak lokal secara efisien, memastikan pasokan pakan yang stabil, dan menggunakan bahan baku yang berkeberlanjutan.

"Indonesia memiliki potensi besar di bidang peternakan, dan tujuan kami adalah membantu pertumbuhan industri ini dengan menyediakan pakan yang bisa diandalkan dan sesuai dengan kebutuhan peternak lokal. Pabrik baru ini memungkinkan kami untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat dan lingkungan," tambah Kay.

Mendukung peternak dengan dukungan yang konsisten

Dengan peningkatan kapasitas produksi di pabrik Purwodadi, De Heus menegaskan kembali komitmennya untuk mendukung peternak lokal dengan memastikan pasokan pakan berkualitas tinggi yang konsisten. Pabrik ini berkomitmen untuk memproduksi pakan ternak sesuai dengan standar internasional, dengan fokus pada solusi peternakan yang praktis dan berkelanjutan.

"Pembukaan pabrik baru kami di Purwodadi, Jawa Tengah, memperkuat komitmen kami untuk menyediakan produk yang membantu meningkatkan produktivitas ternak dan mendukung pertumbuhan peternakan pelanggan kami," kata Nofrialdi, Manajer Pabrik De Heus Purwodadi. ***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Tags :
Berita Terkait
Berita Terkini
Umum18 Oktober 2024, 15:26 WIB

Sat Brimob Polda Jateng Kawal Distribusi Logistik Pemilukada 2024, Pastikan Surat Suara Tiba Tepat Waktu

Pengawalan tersebut untuk memastikan seluruh surat suara tiba di lokasi tujuan dalam kondisi baik dan tepat waktu.
Distribusi logistik Pemilukada 2024 dikawal ketat Sat Brimob Polda Jateng.  (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis18 Oktober 2024, 12:00 WIB

Pabrik Pakan Ternak Terbesar di Indonesia Buka Pabrik Kelima di Purwodadi

Pabrik baru ini memiliki kapasitas produksi hingga 15.000 ton per bulan, berkontribusi pada pertumbuhan De Heus secara keseluruhan.

De Heus membuka pabrik kelimanya di Purwodadi, Jawa Tengah.
 (Sumber:  | Foto: dok)
Semarang Raya17 Oktober 2024, 19:39 WIB

Peternakan Terpadu Di Gunungpati Semarang kembangbiakan Sapi Wagyu

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengunjungi peternakan terpadu Jatirejo Farm untuk melihat secara langsung pengembangbiakan sapi wagyu.
Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu mengunjungi peternakan terpadu Jatirejo Farm. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Pendidikan17 Oktober 2024, 17:40 WIB

Kepemimpinan Romo Sastra, Membangun Manusia Sekaligus Budayanya

SCU mengenang dan secara kritis merefleksikan karya-karya Prof. Dr. M. Sastrapratedja
Gelar wicara bertajuk  Kemanusiaan dan Kebudayaan: Kepemimpinan Prof. Dr. M. Sastrapratedja. (Sumber:  | Foto: dok)
Umum17 Oktober 2024, 17:37 WIB

Optimalkan Potensi PAD, Pemprov Jateng akan Pungut Pajak Alat Berat

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersiap memungut Pajak Alat Berat atau PAB, untuk mengoptimalkan pendapatan asli daerah.
Sosialisasi PAB, di Ruang Rapat Bapenda Jateng, Kamis 17 Oktober 2024.
 (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Pendidikan17 Oktober 2024, 17:18 WIB

Tiga Mahasiswi UNNES Magang di KBRI Manila Berkat Keterampilan Menari

Tiga mahasiswi Program Studi Pendidikan Seni Tari, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS UNNESmendapat kesempatan untuk magang di KBRI Manila.

Tiga mahasiswi Program Studi Pendidikan Seni Tari FBS UNNES mendapat kesempatan untuk magang di KBRI Manila. (Sumber:  | Foto: dok)
Umum17 Oktober 2024, 09:00 WIB

Jelang Penetapan Upah Minimum 2025, Pj Gubernur Jateng Serap Aspirasi Buruh dan Pengusaha

Dialog tersebut merupakan upaya menyerap aspirasi sebagai persiapan penetapan upah minimum tahun 2025.
PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana berdialog dengan perwakilan buruh, serikat pekerja,  serta pengusaha. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya17 Oktober 2024, 08:59 WIB

Jelang Penetapan UMP, Ini yang Dilakukan Pemprov Jateng

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana berdialog dengan perwakilan buruh, serikat pekerja, serta pengusaha di Front One HK Resort
PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana berdialog dengan perwakilan buruh, serikat pekerja,  serta pengusaha. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya16 Oktober 2024, 18:40 WIB

Padi Varietas Biosalin Hasil Kolaborasi BRIN dan Pemkot Semarang Siap Dipanen

Padi Biosalin merupakan varietas padi yang dirancang untuk beradaptasi dengan kondisi lahan pesisir, di mana kadar garam dalam tanah cukup tinggi.
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu meninjau perkembangan padi varietas biosalin. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis16 Oktober 2024, 17:18 WIB

Komitmen Jaga Integritas, Bank Mandiri Gencarkan Kampanye Pemrosesan Data Pribadi

Bank Mandiri mempertegas komitmennya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan nasabah dengan meluncurkan kampanye pemrosesan data pribadi.
Bank Mandiri menjaga keamanan data pribadi. (Sumber:  | Foto: Dok Bank Mandiri.)