Telkomsel Perkuat Jaringan 5G Di Magelang untuk Komunikasi Peserta Retreat “Kabinet Merah Putih”

Sakti Setiawan
Sabtu 26 Oktober 2024, 22:20 WIB
Telkomsel Perkuat Jaringan 5G Di Magelang untuk Komunikasi Peserta Retreat “Kabinet Merah Putih”. (Sumber:  | Foto: Sakti)

Telkomsel Perkuat Jaringan 5G Di Magelang untuk Komunikasi Peserta Retreat “Kabinet Merah Putih”. (Sumber: | Foto: Sakti)

MAGELANG, INFOSEMARANG.COM- Telkomsel menunjukkan komitmennya dalam mendukung kegiatan nasional pada Retreat Kabinet Merah Putih, yang berlangsung pada 23-27 Oktober 2024 di Akademi Militer (Akmil), Magelang. Acara ini dihadiri oleh Presiden RI, Wakil Presiden RI, serta para Menteri dan Wakil Menteri Kabinet, sehingga memerlukan infrastruktur telekomunikasi yang kuat dan andal.

Untuk memastikan kelancaran komunikasi dan koordinasi selama acara berlangsung, Telkomsel telah melakukan serangkaian langkah penguatan jaringan sebagai berikut:

1.Optimalisasi Jaringan : Telkomsel melakukan penguatan sinyal dan peningkatan kualitas jaringan di sekitar lokasi Akmil Magelang. Upaya ini dilakukan untuk memastikan kelancaran akses telekomunikasi, terutama untuk kebutuhan real-time komunikasi dari para VVIP dan peserta lainnya selama kegiatan berlangsung.

2.Penambahan Combat: Telkomsel juga mengerahkan tambahan 1 unit Combat (Compact Mobile Base Station) untuk mendukung jaringan di area yang diperkirakan mengalami lonjakan trafik selama acara.

3. Penambahan Kapasitas :

Selain menambah unit Combat, Telkomsel juga melakukan peningkatan kapasitas jaringan dengan tekhnologi Massive Mimo guna mendukung komunikasi tanpa hambatan bagi seluruh peserta.

4. Penambahan Jaringan 5G:

Telkomsel memperluas cakupan jaringan 5G di sekitar lokasi kegiatan, memberikan akses internet dengan kecepatan ultra-cepat dan latency rendah. Hal ini memungkinkan para peserta, termasuk pejabat negara dan tamu undangan, untuk merasakan pengalaman terbaik dalam menggunakan teknologi komunikasi terkini.

Vice President Area Network Operations Jawa Bali Andrias Indra menyatakan dukungan Telkomsel dalam acara penting seperti Retreat Kabinet Merah Putih adalah bentuk komitmen kami untuk memastikan bahwa layanan komunikasi tetap prima, baik VVIP maupun seluruh peserta.

"Dengan optimalisasi jaringan dan penambahan jaringan 5G, kami berharap dapat memberikan pengalaman telekomunikasi terbaik selama acara berlangsung," jelasnya.

Telkomsel juga memastikan layanan pelanggan tersedia selama acara, dengan mendirikan both pelayanan disekitar tempat pelaksanaan kegiatan, guna memfasilitasi semua kebutuhan komunikasi dan layanan digital para peserta.

Dengan kehadiran teknologi dan jaringan mutakhir Telkomsel di acara ini, diharapkan seluruh proses komunikasi dapat berlangsung lancar dan mendukung kesuksesan kegiatan tersebut. Telkomsel terus berkomitmen untuk mendukung acara-acara nasional dengan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas dan inovatif.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Tags :
Berita Terkait
Berita Terkini
Semarang Raya26 Oktober 2024, 22:28 WIB

Pemkot Semarang dan BRIN Siap Jadikan Semarang Pionir Budidaya Pangan Berkelanjutan

Pemkot Semarang dan BRIN berupaya untuk menjadikan Kota Semarang sebagai pionir dalam budidaya pangan yang berkelanjutan.
Mbak Ita bersama Wakil Kepala BRIN, Amarullah Octavian dan Kelompok Tani Sumber Rejeki panen padi Biosalin. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis26 Oktober 2024, 22:20 WIB

Telkomsel Perkuat Jaringan 5G Di Magelang untuk Komunikasi Peserta Retreat “Kabinet Merah Putih”

Memastikan kelancaran komunikasi selama Retreat “Kabinet Merah Putih” di Magelang, Telkomsel melakukan serangkaian langkah penguatan jaringan.
Telkomsel Perkuat Jaringan 5G Di Magelang untuk Komunikasi Peserta Retreat “Kabinet Merah Putih”. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya25 Oktober 2024, 19:52 WIB

Banyak Event Seru Meriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 di Kota Semarang, Catat Tanggalnya

Rangkaian acaranya terdiri dari talkshow, pentas seni budaya, konser musik, dan juga bazaar makanan.
Salah satu event anak-anak muda di Kota Semarang. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Umum25 Oktober 2024, 17:10 WIB

Pemprov Jateng Siap Fasilitasi Aglomerasi Solo Raya

Konsep aglomerasi Solo Raya bertujuan untuk mendorong investasi melalui pemusatan kegiatan ekonomi di Solo dan sekitarnya.
Sekda Jateng, Sumarno usai acara FGD Optimalisasi Aglomerasi Solo Raya.
 (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya25 Oktober 2024, 09:20 WIB

Langgar Aturan Siaran selama Pilkada 2024, KPID Jateng Tak Akan Toleransi

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Tengah mengimbau dan mengingatkan pada seluruh lembaga penyiaran, agar lebih cermat dalam menyiarkan pemberitaan maupun iklan selama masa kampanye
 (Sumber: )
Semarang Raya24 Oktober 2024, 19:33 WIB

Sebanyak 1.297.910 Surat Suara Pilgub Jateng Tiba di Kota Semarang, Dikawal Brimob

Surat suara ini menjadi bagian penting dari persiapan menjelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang.
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu bersama jajaran saat menerima surat suara.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Pendidikan24 Oktober 2024, 19:28 WIB

Skul.Id, Platform Digital Gratis, Permudah Pengelolaan Manajemen Sekolah

Skul.id hadir untuk mendukung pendidikan berbasis teknologi yang lebih mudah, aman, dan terintegrasi.
Skul.id,  platform digital untuk mempermudah kegiatan belajar mengajar.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya24 Oktober 2024, 09:17 WIB

Petani Jateng Didorong Produksi Beras Rendah Karbon

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong para petani di wilayahnya, untuk memproduksi beras rendah karbon.
 (Sumber: )
Semarang Raya24 Oktober 2024, 09:16 WIB

Batang Periksa Kondisi Kesehatan Calon Jemaah Haji

Dinas Kesehatan (Dinkes) Batang melakukan pengecekan kondisi kesehatan terhadap 655 orang Calon Jemaah Haji (Calhaj).
 (Sumber: )
Bisnis23 Oktober 2024, 18:33 WIB

AXA Mandiri Tingkatkan Literasi Keuangan dan Kesehatan Warga Semarang

AXA Mandiri menggelar kegiatan literasi keuangan dan kesehatan di Semarang bertajuk ‘Literasi Asuransi untuk Negeri’.
AXA Mandiri  menggelar kegiatan literasi keuangan dan kesehatan di Semarang bertajuk ‘Literasi Asuransi untuk Negeri’. (Sumber:  | Foto: Dok)