Kembangkan Inovasi Untuk Nasabah, Zurich Indonesia Perkuat Lini Bisnis dengan Produk Asuransi

Logo Zurich Indonesia. (Sumber : Zurich)

INFOSEMARANG.COM -- Berdasarkan raihan yang positif di tahun 2022, Zurich Indonesia melanjutkan tren positif dengan mengembangkan inovasi untuk nasabahnya.

Sepanjang tahun 2022 lalu, Zurich Indonesia berhasil bertahan melewati masa pandemi Covid-19 dengan pertumbuhan asuransi yang positif.

Pencapaian tersebut mendorong Zurich Indonesia untuk senantiasa mengembangkan produk dan inovasi yang berfokus pada nasabah.

Pertumbuhan bisnis Zurich Indonesia adalah hasil dari komitmen perusahaan dalam menyediakan produk dan layanan terbaik yang berorientasi pada nasabah.

Kami sangat senang bahwa sebagai perusahaan, kami telah membantu nasabah kami melalui pembayaran klaim sekitar dari Rp 1.3 triliun selama tahun 2022.

Baca Juga: VIRAL! SMAN 21 Bandung Gagal Pergi Study Tour, Rp400 Juta Digondol Agen Travel Warganet Soroti Bendahara Sekolah

Di tahun 2022, sektor umum Zurich Indonesia berhasil membukukan peningkatan laba konsolidasi sebesar 10% dibandingkan tahun sebelumnya.

Hal ini didukung pertumbuhan premi bruto sebesar 3% pada bisnis konvensional dan pertumbuhan kontribusi bruto lebih dari 40% pada bisnis syariah.

Pada sektor asuransi jiwa, Zurich Indonesia mencatatkan pertumbuhan pendapatan premi bruto sebesar 4,3% dari tahun sebelumnya.

Selain itu, pembayaran klaim dan manfaat meningkat sebesar 4,6% dan mencatat keuntungan pertamanya sejak awal operasi.

Baca Juga: 10 Solusi yang Perlu Dilakukan Sehabis Begadang Supaya Badan Gak Lemas Seharian

Zurich Indonesia memperluas penetrasi dengan meluncurkan berbagai produk untuk menjangkau lebih banyak kategori nasabah.

Di awal tahun 2023, Zurich Indonesia meluncurkan berbagai produk baru untuk jiwa dan kesehatan dengan premi yang terjangkau, salah satunya Zurich Optimal Health Assurance (ZOHA).

Zurich Indonesia mengimplementasikan prinsip keberlanjutan sekaligus melakukan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial termasuk Zurich Entrepreneurship Program

Program ini fokus pada pendidikan dengan memberdayakan 9000 siswa SMA/SMK dan 50 sekolah di berbagai wilayah Indonesia.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI