Lolos Indonesia Business Challenge 2023, Mahasiswa UI Akan Bersaing dengan Tiongkok dan Asia Tenggara

Mahasiswa UI lolos Indonesia Business Challenge 2023. (Sumber : ICAEW)

INFOSEMARANG.COM -- Setelah sempat digelar online, akhirnya The Institute of Chartered Accountants in England and Wales (ICAEW) kembali menggelaar ICAEW Indonesia Business Challenge (IBC) di tahun 2023.

IBC 2023 digelar untuk mahasiswa akuntansi dan manajemen bisnis yang terdaftar di universitas yang telah bermitra dengan ICAEW.

Tujuannya untuk memberdayakan mahasiswa yang kompeten dan siap memasuki dunia kerja di sektor keuangan.

Kompetisi ini melibatkan 15 tim dari 10 universitas terkemuka di Indonesia yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Batam.

Setiap tim terdiri dari enam mahasiswa yang siap unjuk gigi dalam menampilkan ketajaman analisa bisnis dengan mempresentasikan rekomendasi terbaik dalam menangani sebuah kasus bisnis pada sektor keuangan.

Baca Juga: JNE Siapkan Service Kirim Motor ke Kampung Halaman untuk Mudik Lebaran 2023, Cek Harga Promonya

"Kami percaya bahwa generasi pemimpin berikutnya akan berperan penting dalam membentuk perekonomian Indonesia, dan merupakan tugas kami untuk mendukung dan menyediakan wadah" ungkap Conny Siahaan sebagai ICAEW Head of Indonesia.

Dalam industri keuangan yang dinamis, profesional skeptisisme diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang mungkin terjadi.

Oleh karena itu, melalui ICAEW IBC 2023, mahasiswa dapat memperoleh pengalaman berharga dalam mengembangkan sikap skeptisisme profesional mereka dan mengasah kemampuan strategis serta analitis mereka.

Baca Juga: Cara Cek Peta Jalur Mudik 2023 via binamarga.pu.go.id, Disertai Jalur Alternatif, Posko Mudik dan Rest Area

Mahasiswa dari Universitas Indonesia yang tergabung dalam tim Gelora berhasil membawa kemenangan sebagai juara pertama di ajang ICAEW Indonesia Business Challenge 2023 ini.

Sementara itu, tim Justice League dari Universitas Indonesia berhasil meraih juara kedua. Dan Esperansya Desmonda Woen dari tim Evergeen Universitas Tarumanagara diganjar penghargaan sebagai pembawa materi presentasi terbaik.

Berhasil keluar sebagai juara, kedua tim dan Espansya akan maju ke babak grand final regional, yaitu ICAEW Tiongkok & South-East Asia Business Challege di Vietnam pada 13 Mei 2023 mendatang.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI