TikTok Shop Bakal Hadir Lagi? CEO TikTok Akan Segera Bertemu Presiden Jokowi

CEO TikTok Akan Segera Bertemu Presiden Jokowi, TikTok Shop akan hadir kembali? (Sumber : Infosemarang.com)

INFOSEMARANG.COM -- Masih tetap mengejar pasar Indonesia, tampaknya TikTok Shop tengah memberikan sinyal untuk kembali hadir.

Kabar ini pun semakin diperkuat usai Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang mengungkapkan jika TikTok telah mengajukan surat pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Adapun pertemuan antara Presiden Jokowi dengan CEO TikTok yakni Shou Zi Chew kabarnya akan dilaksanakan pada 30 Oktober - 5 November 2023.

Baca Juga: Dua Rumah Firli Bahuri Digeledah Polisi, Penyidikan Kasus Pemerasan Syahrul Yasin Limpo Terus Berlanjut

Nantinya dalam perteuan tersebut akan dibahas beberapa hal terkait layanan e-commerce baru dimana TikTok Shop akan dibuat platform tersendiri bukan tergabung dengan akun media sosialnya.

“Saya sudah dengar memang CEO TikTok sudah mengajukan ketemu dengan Presiden, jadi ya Indonesia sih terbuka dengan investasi asing, termasuk e-commerce,” ucap Menteri Koperasi dan UKM pada wartawan, Selasa (24/10/2023).

Di sisi lain, Teten menjelaskan bahwa untuk membangun e-commerce di Indonesia, pemilik e-commerce tersebut harus mendaftar ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

Baca Juga: Hati-Hati dengan Golden Age Anak, Hindari Lakukan Ini Agar Karakter Masa Depannya Tidak Rusak

Selain itu, e-commerce tersebut juga harus melakukan perizinan pada Kementrian Perdagangan, serta harus memiliki kantor di Indonesia. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI