Profil Nurul Atik Pemilik Rocket Chicken Asal Jepara, Ayam Goreng Lokal yang Sempat Trending

Profil Nurul Atik, pemilik Rocket Chicken yang namanya makin melambung di tengah maraknya boikot produk pro-Israel. (Sumber : Instagram @nurulatik_rocketchicken)

Nama Rocket Chicken sempat trending setelah beberapa warganet sempat melakukan aksi boikot produk yang berhubungan dengan Israel, ternyata pemiliknya berasal dari Jawa Tengah.

INFOSEMARANG.COM - Di tengah maraknya boikot produk pro-Israel, nama Rocket Chicken justru semakin melambung karena dianggap sebagai produk lokal yang bisa menjadi pilihan terbaik untuk produk ayam goreng siap saji.

Pemilik Rocket Chicken bernama Nurul Atik, pengusaha yang lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada 25 Juni 1966. Mengutip dari Wikipedia, Nurul Atik bisa memiliki sekitar 143 waralaba Rocket Chicken hanya dalam 2 tahun.

Sebelum menjadi pengusaha, Nurul Atik sempat bekerja sebagai seorang petugas kebersihan di outlet ayam goreng cepat saji, CFC, pada 1998. Karena keuletannya, kariernya pun perlahan semakin naik meski harus tetap hidup irit.

Baca Juga: Narkis Penyanyi Israel Tuai Kecaman setelah Nyanyikan Lirik 'Kita Habisi Gaza'

Ia kemudian bertemu dengan Emy Setiawaty dan menikah.

Merasa mengalami krisis keuangan, ia pun memutuskan untuk keluar dari pekerjaannya lalu merintis usaha. Rocket Chicken adalah bisnis pertamanya yang didirikan pada 21 Februari 2010.

Rocket Chicken pertama kali ada di Jalan Woltermonginsidi, Kota Semarang.

Rocket Chicken dikenal sebagai warung ayam goreng siap saji dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari Rp 6.000.

Bisnisnya berhasil, ia pun mengembangkan cabang semakin luas mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur dan daerah lainnya.

Baca Juga: Fakta Terbaru di Palestina: Rudal Israel Malfungsi, 10 Ribu Orang Tewas hingga Hujan Flare di Gaza

Kini ia bisa meraup cuan lebih dari Rp 1,2 triliun. Sudah lebih dari 1.000 outlet cabang Rocket Chicken tersebar di Indonesia.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI