Profil Leon Dozan Anak Aktor Willy Dozan yang Diduga Aniaya Pacar, Rinoa Aurora Senduk

Leon Dozan, model yang juga anak dari aktor kawakan Willy Dozan, diduga menganiaya pacarnya, Rinoa Aurora Senduk. (Sumber : Instagram @leondozan.official)

Leon Dozan anak dari aktor legendaris Willy Dozan, diduga melakukan penganiayaan kepada sang pacar, Rinoa Aurora Senduk, Putri Dirgantara 2020.

INFOSEMARANG.COM - Leon Dozan merupakan anak dari aktor kawakan Willy Dozan yang lahir pada 27 Juli 1997, kini berusia 26 tahun. Ia memiliki nama lengkap Mohammad Leon Rahman Dozan.

Darah sang ayah mengalir deras, Leon juga berkecimpung di dunia hiburan. Ia mengawali karier sebagai model dengan mengikuti ajang Boys & Girls Teen pada 2013 saat masih berusia 16 tahun.

Leon beberapa kali membintangi film, serial televisi, film televisi dan serial web. Film pertamanya adalah Duel: The Last Choice dengan mendapat peran sebagai Dimas. Film ini tayang pada 2014 lalu.

Baca Juga: Gerombolan Debt Collector di Semarang Aniaya dan Rampas Kendaraan Nasabah, Kini Dibekuk Polisi

Film terbarunya berjudul Polong: Misteri 7 Pulau masih belum diketahui kapan akan tayang karena belum dirilis.

Leon merupakan alumni dari SMA Cenderawasih 1 Jakarta. Setelah itu ia melanjutkan kuliah di Universitas Prof Dr Moestopo, mengambil jurusan Ilmu Komunikasi pada 2016 lalu. Namun mulai dari semester genap 2019 hingga saat ini, Leon berstatus tidak aktif menjadi mahasiswa menurut keterangan PDDikti.

Nama Leon Dozan menjadi ramai dibicarakan setelah beredar video dirinya diduga menganiaya pacarnya, Rinoa Aurora Senduk, gadis asal Sulawesi Utara yang juga merupakan Putri Dirgantara 2020.

Pada unggahan yang viral tersebut, terlihat Leon yang mengapit leher Rinoa menggunakan tangannya. Bahkan pada video tersebut, Leon mengaku tidak takut jika dilaporkan ke polisi hingga mengungkapkan kalimat hinaan untuk polisi.

Baca Juga: Apa Itu Stashing? Yakinkan Hati jika Ingin Pacaran dengan Stasher, Jangan Makan Hati

"Aku mau dilaporin polisi, mau dipenjara? Enggak apa-apa, enggak takut," kata Leon dalam video berdurasi 12 detik tersebut.

Unggahan lainnya memperlihatkan beberapa bagian tubuh Rinoa yang terlihat memar diduga karena ulah tangan Leon yang melakukan tindak penganiayaan.

Hingga berita ini ditulis, baik Leon maupun sang ayah masih bungkam. Akun Instagramnya pun dibatasi untuk warganet yang ingin berkomentar.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI