3 Kejanggalan Final MasterChef Indonesia: Sindiran Renatta hingga Kiki Bantu Belinda Potong Daging

Masterchef Indonesia Season 11 memasukin babak grand final untuk penentuan pemenang pada akhir pekan ini, Minggu 26 November 2023 sore. (Sumber : Masterchef Indonesia)

Masterchef Indonesia Season 11 memasukin babak grand final untuk penentuan pemenang pada akhir pekan ini, Minggu 26 November 2023 sore.

INFOSEMARANG.COM - Sejumlah kejanggalan menurut netizen soal perjalanan 2 grand finalis Masterchef Indonesia Season 11 yang akan ditentukan hari ini, Minggu 26 November 2023 sore. Kedua finalis yang berjuang yakni Rizkisyah Putra Singarimbun dan Belinda Christina.

Grand final Masterchef Indonesia Season 11 ini, kedua finalis akan menjalani 2 ronde kompetisi. Setiap ronde akan mendapat poin dari masing-masing juri Masterchef Indonesia, Arnold Poernomo, Juna Rorimpandey dan Renata Moeloek.

Banyak netizen yang menyimpulkan jika jalannya grand final ini terdapat banyak kejanggalan, mulai dari cara dan sikap finalis memasak di setiap kompetisi hingga poin yang diberikan para juri.

Baca Juga: Soal Kisruh Food Vlogger, Chef Juna: Dunia Kami Ternodai Orang-orang yang Sok Jadi Foodies

Kejanggalan grand final Masterchef Indonesia Season 11

Potong lamb rack

Pada ronde kedua, setiap finalis diwajibkan untuk memasak menu yang dicontohkan oleh juri tamu, Chef Hans. Menunya yakni membuat lamb rack.

Pada tantangan ini, setiap finalis mau tak mau harus memotong dan menyisir lamb rack agar potongannya lebih rapi saat dimasak.

Terlihat Kiki yang lancar tanpa masalah saat memotong lamb rack, kebalikan dengan Belinda yang terlihat beberapa kali menyisir tulang yang masih ditempeli daging.

Dalam kesempatan begini pun, Kiki terlihat membantu Belinda untuk memotong lamb rack, yang memang dianggap tak mudah.

Ucapan Chef Renatta

Saat ronde kedua berlangsung, ada momen dimana Renatta dan Chef Hans mendekati para finalis yang masih terlihat memasak.

Pada momen ini, Renatta menyebut jika cara kerja Kiki lebih cepat dibanding Belinda. Namun rupanya di akhir kalimat, ia memberikan sindiran.

"Tapi yang duluan belum tentu yang lebih baik," katanya sambil memajukan badannya seakan menyindir para finalis, termasuk Kiki.

Poin dari Chef Renatta

Ronde pertama, Chef Renatta menjadi juri paling terakhir yang memberikan nilai untuk kedua finalis. Chef Arnold dan Chef Juna terlihat memberikan poin untuk kedua finalis dengan jarak yang tipis.

Poin Chef Juna membuat Belinda unggul tipis dari Kiki dan poin Chef Arnold membuat Kiki unggul tipis dari Belinda. Namun poin dari Chef Renatta membuat perbedaan poin kedua finalis menjadi cukup jauh.

Chef Renatta memberikan beda 15 poin antara Belinda dan Kiki sehingga membuat poin Belinda jauh lebih unggul. Pada akhirnya poin di akhir ronde pertama dimenangkan oleh Belinda.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI