6 Kejanggalan Acara Golden Disc Awards di Jakarta, Termasuk Lineup GDA Tak Sesuai Janji

Golden Disc Awards di Jakarta, promotor tuai kecaman karena harga tiket selangit. (Sumber : Instagram @nicevents.id)

Sejumlah penggemar K-Pop makin geram dengan promotor acara Golden Disc Awards yang akan digelar di Jakarta International Stadium pada 6 Januari 2024 mendatang.

INFOSEMARANG.COM - Rangkuman kejanggalan acara Golden Disc Awards (GDA) yang akan digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada 6 Januari 2024 mendatang.

Seperti diketahui, acara penghargaan musik bergengsi dari Korea Selatan ini untuk pertama kalinya akan digelar di Indonesia, setelah tahun sebelumnya digelar di Bangkok, Thailand.

Selain harga tiket yang terlalu mahal, ada sejumlah hal yang membuat geram penggemar K-Pop soal gelaran Golden Disc Awards di Jakarta ini. Simak rangkumannya!

Baca Juga: Lineup Golden Disc Awards Jakarta Bocor, Fans K-Pop Geram Ulah Buzzer

- Promotor baru

GDA di Jakarta ini diboyong oleh promotor yang masih terbilang baru, yakni Nice Entertainment. Jika dilihat dari rekam jejaknya, GDA adalah event pertama yang akan ditangani oleh NICE Entertainment.

- Buzzer

Promotor diduga sengaja menyewa akun-akun buzzer demi menarik perhatian pembeli tiket GDA. Hal ini dibuktikan para penggemar K-Pop dengan munculnya tagar #lineupGDAbocor yang sempat trending di X.

- Harga tiket di luar harga pasaran

Membandingkan tiket GDA di Bangkok, tiket GDA di Jakarta ini dua kali lipat lebih mahal. Calon pembeli setidaknya harus membayar Rp 7 juta lebih demi 1 tiket VIP dengan benefit red carpet, dengan kuota 600-an kursi.

- Lineup

Setelah diduga menyewa akun-akun buzzer, promotor diduga juga sengaja membocorkan lineup idol yang akan datang ke GDA Jakarta. Yakni dengan beredarnya gambar tangkap layar dari obrolan yang menyebutkan sejumlah bintang tamu GDA yang mungkin akan datang.

- Tak sesuai janji

Sebelumnya, sejumlah media juga sempat mengabarkan bahwa lineup idol yang menjadi bintang tamu GDA akan diumumkan awal Desember 2024, yang mana diumumkan setelah pembelian tiket dibuka.

Namun pada Selasa 28 November 2023, promotor justru mengumumkan 3 idol yang dipastikan akan hadir, di antaranya SEVENTEEN, NewJeans dan Stray Kids. Tentu waktu pengumuman ini di luar dugaan karena tidak sesuai dengan janjinya sendiri.

- Akun GDA resmi masih nihil

Untuk pertimbangan para penggemar K-Pop sebelum membeli tiket GDA di Jakarta, sebaiknya rutin mengecek akun resmi milik GDA baik di X maupun Instagram.

Sejauh ini, pengumuman soal bintang tamu yang akan hadir di GDA Jakarta masih nihil dari akun resmi Golden Disc Awards.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI