Rekomendasi Menu Serba Jagung untuk Perayaan Malam Tahun Baru, Nggak Harus Melulu Dibakar

Ilustrasi jagung bakar untuk malam tahun baru (Sumber : Unsplash/Fernando Prado)

INFOSEMARANG.COM - Jagung merupakan salah satu bahan makanan yang populer di Indonesia. Selain harganya yang terjangkau, jagung juga memiliki berbagai manfaat bagi kesehatan, seperti kaya akan serat, vitamin, dan mineral. Nah, untuk malam tahun baru nanti, Anda bisa menyajikan menu serba jagung untuk keluarga atau teman-teman. Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya:

1. Jagung bakar

Jagung bakar merupakan salah satu camilan favorit masyarakat Indonesia. Selain rasanya yang lezat, jagung bakar juga bisa menjadi alternatif camilan yang lebih sehat. Anda bisa menyajikan jagung bakar dengan berbagai topping, seperti keju, susu kental manis, atau saus barbekyu.

Baca Juga: Mahasiswi UGM Abigail Penemu Jargon 'Bercyandya' Menangkan Piala di Ajang 'Indonesian Trending Awads 2023', Warganet: Lucunya Negeri Konoha

2. Jagung rebus

Jagung rebus juga merupakan salah satu menu yang mudah dibuat dan cocok untuk disajikan di malam tahun baru. Anda bisa menyajikan jagung rebus dengan berbagai bumbu, seperti garam, gula, atau cabai.

3. Sup jagung

Sup jagung merupakan salah satu menu yang cocok untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Sup jagung juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyajikan menu yang lebih sehat di malam tahun baru.

Baca Juga: Viral Rombongan Emak-Emak Piknik di Dalam Mall, Mulai Gelar Tikar Hingga Bawa Termos Nasi dan Panci Sayur, Ngga Diusir Security?

4. Popcorn

Popcorn merupakan salah satu camilan yang cocok untuk menemani acara malam tahun baru. Anda bisa membuat popcorn sendiri di rumah dengan menggunakan jagung pipil.

Itulah beberapa rekomendasi menu serba jagung untuk malam tahun baru. Semoga bermanfaat!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI