Deretan Fakta Kematian Lee Sunkyun Aktor Parasite, Kronologi, Hingga Pesan Terakhir Untuk Istri

Aktor Lee Sunkyun Meninggal Dunia, Diduga Bunuh Diri? (Sumber : instagram.com/mimi.julid)

INFOSEMARANG.COM - Kabar tragis datang dari aktor film Parasite, Lee Sunkyun yang dinyatakan tewas pada Rabu, 27 Desember 2023.

Melansir berbagai sumber, berikut deretan fakta kematian Lee Sunkyun mulai dari kronologi, hingga pesan yang ditinggalkan untuk sang istri Jeon Hye-jin.

1. Kronologi

Dikutip KpopHerald, Publik dikejutkan dengan kabar kematian aktor 48 tahun, yang ditemukan tewas dalam mobilnya yang terparkir di sebuah taman, berlokasi di Jongno-gu, Seoul.

Baca Juga: Daftar 12 Drama Korea yang Rilis Januari 2024, Lengkap dengan Jadwal Tayangnya

Tepatnya 15 menit setelah Polisi menerima laporan terkait hilangnya sosok sang aktor dari rumah pada Rabu 27 Desember 2023.

Dengan bantuan pelacak, pukul 10.30 KST kendaraan sang aktor ditemukan terparkir bersama beberapa jejak pembakaran briket.

Sementara itu, Polisi setempat belum merinci penyebab kematian Lee, yang masih diduga bunuh diri.

Baca Juga: Tips Mencegah Anak Kecanduan Main Game, Begini Cara Agar Buah Hati Tak Kebablasan

2. Diduga Terlibat Kasus Narkoba

Selama beberapa bulan terakhir, Lee diduga terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Sebelum meninggal, aktor kelahiran 1975 itu diberitakan telah menjalani 3 kali pemeriksaan Polisi.

"Lee telah 3 kali menjalani pemeriksaan polisi atas dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan terlarang di rumah seorang perempuan yang bekerja di bar kelas elit di distrik Gangnam Seoul," ungkap laporan Korea Times.

Baca Juga: Masya Allah, Begini Penampakan Terkini Waria yang Insyaf Usai Nonton Film Siksa Neraka, Publik: Semoga Bukan Buat Konten Aja


3. Sehari Sebelum Kematian

Melansir AllKpop, sehari sebelum kematiannya, pada 26 Desember 2023, aktor yang pernah jadi lawan main IU itu memberi pernyataan tertulis lewat kuasa hukumnya.

Dalam surat pernyataan mendiang, aktor yang diduga berkasus penyalahgunaan narkoba itu meminta agar Polisi menggunakan alat pendeteksi kebohongan saat memeriksa dirinya.

4. Tulis Pesan Terkahir Untuk Istri

Jeon Hye-jin, aktris cantik yang sudah dinikahi Lee Sunkyun sejak 2009 ini mengungkapkan suaminya sempat menulis pesan seperti surat wasiat.

Baca Juga: Mengenal Bahaya Penyakit Gagal Ginjal yang Diderita Mendiang Lukas Enembe

Hal itu terungkap dari laporan polisi yang menyebut, penelpon pada pukul 10.12 KST yang diduga Jeon Hye-jin berkata "suami saya telah meninggalkan rumah setelah menulis catatan yang menyerupai surat wasiat," ungkap laporan AllKpop.

Itu tadi deretan fakta kematian aktor Lee Sunkyun.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI