5 Fakta Fansite Korea Rusuh di GDA Jakarta: Serang Security hingga Ucap Kata Kotor tentang Indonesia

Oknum fansite asal Korea Selatan yang diduga berbuat rusuh di Golden Disc Awards (GDA) di JIS Jakarta, Sabtu 6 Januari 2024. (Sumber : X - InfoSemarang.com)

Acara Golden Disc Awards di Stadion JIS Jakarta diwarnani dengan insiden sejumlah fansite idol asal Korea Selatan yang rusuh di lokasi, Sabtu 6 Januari 2024.

INFOSEMARANG.COM - Fakta-fakta fansite asal Kroea Selatan berulah hingga rusuh di acara penghargaan Golden Disc Awards (GDA) di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu 6 Januari 2024 malam.

Kronologi

Kerusuhan ini dimulai saat pihak security atau keamanan memberikan teguran untuk sejumlah oknum yang kedapatan membawa kamera profesional yang dilarang sesuai aturan dari panitia. Para oknum ini diduga merupakan sebuah fansite yang biasa membagikan foto-foto selebriti atau idol Korea ke media sosialnya.

Baca Juga: 6 Kejanggalan Acara Golden Disc Awards di Jakarta, Termasuk Lineup GDA Tak Sesuai Janji

Tak terima ditegur

Karena dari sejumlah oknum ini tak terima ditegur, mereka pun bertindak lebih jauh. Bahkan ada yang masih nekat mengambil foto-foto meski sudah mendapat teguran secara halus.

Image

Anarkis

Sejumlah oknum fansite ini juga terlihat berlaku kasar, tak hanya kepada para pihak keamanan namun juga para penonton di sekitarnya. Terlihat oknum fansite yang mendorong tubuh pihak keamanan di lokasi.

Acungkan jari tengah

Terekam kamera, seorang pria oknum fansite Korea yang marah-marah sambil mengacungkan jari tengahnya ke arah pihak keamanan. Ia terus melakukannya meski sudah dilerai oleh teman-temannya.

Ucap umpatan serapah

Saat dilerai, mereka bahkan mengucapkan kalimat kasar dalam Bahasa Korea seperti shibal saekkiya. Bahkan ada oknum yang menulis melalui cuitan di X, menyebut Indonesia sebagai negara yang kotor.

"Saya tidak akan pernah kembali ke negara Anda yang kotor dan tidak beradab haha," tulis akun @daeri_hrb.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI