Tokopedia Laporkan Peningkatan Penjualan Baju Muslim di Bulan Ramadan

Ramadan in Style di Tokopedia. (Sumber : Tokopedia)

INFOSEMARANG.COM -- Tokopedia dalam laporan terbaru menyebut bahwa ada peningkatan penjualan baju muslim di bulan Ramadan.

Perubahan perilaku pengguna di bulan Ramadan yang lebih konsumtif membuat peningkatan pada penjualan pakaian.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) menjelaskan konsumsi pakaian melonjak tajam pada kuartal-kuartal berlangsungnya Ramadan.

Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) pun mengatakan permintaan terhadap industri tekstil meningkat 30% pada Ramadan 2022 dibandingkan 2021.

Tren Belanja Awal Ramadan 2023 pada penjualan gamis atau kaftan naik 2,5x, baju koko 3,5x. Memasuki awal Ramadan 2023, tren belanja produk fashion muslim lewat Tokopedia menunjukkan peningkatan pesat.

Baca Juga: Program Gojek Swadaya Konsisten Bantu Biaya Operasional Mitra Driver

Peningkatan tertinggi jumlah pembeli produk fesyen muslim di awal Ramadan 2023 terjadi di Banyuwangi, Serang, Balikpapan, Makassar hingga Medan dengan rata-rata peningkatan hampir 2 kali lipat.

Tokopedia lalu berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis termasuk pelaku usaha lokal fashion muslim dalam menghadirkan kampanye Ramadan in Style hingga 18 April 2023.

Melalui Tokopedia Ramadan in Style, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pilihan produk baju muslim lokal dengan lebih efisien karena ada diskon hingga 99%, flash sale mulai dari Rp 1.000 dan cashback sampai Rp 300 ribu.

Ramadan in Style menjadi panggung bagi pelaku usaha lokal fesyen muslim perempuan maupun laki-laki untuk memaksimalkan penjualan di Ramadhan.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI