Supermom tapi Sukses Berkarier Layaknya Nikita Willy, 5 Hal Ini Jadi Kunci Utamanya

Tips menjadi ibu rumah tangga yang baik sekaligus menjadi wanita karier yang sukses. (Sumber : Instagram @nikitawillyofficial94)

Berikut ini tips untuk menjadi ibu rumah tangga yang baik sekaligus wanita karier yang bersinar, ada 5 hal yang harus diperhatikan.

INFOSEMARANG.COM - Perempuan kerap dibuat dilema dengan status setelah menikah. Harus menjadi ibu rumah tangga atau meneruskan kariernya? Contohnya seperti Nikita Willy.

Seperti yang dialami para perempuan yang hidup di kota-kota besar. Kadang mereka memilih menyekolahkan anak hingga sore hari, agar tetap bisa berkarier.

Sebaliknya dengan perempuan yang memilih menjadi ibu rumah tangga, harus merelakan kariernya yang mungkin saja sedang di puncaknya.

Tak harus memilih, karena keduanya bisa dijalani beriringan tanpa harus mengorbankan hal lainnya.

Baca Juga: Suami Tak Kerja dan Cuma Numpang Hidup ke Istri Terbukti Rawan Selingkuh, Kenali Ciri-cirinya

Kedua status ini bisa dijalani sekaligus, tergantung dari diri sendiri apakah bisa menjalaninya?

Sulit memang, tapi bukan tidak mungkin untuk meraihnya. Jadi, yakinkan diri sebelum memantapkan untuk memilih keduanya sekaligus.

Berikut 5 hal yang perlu diperhatikan jika ingin tetap berkarier dan menjalani peran sebagai ibu rumah tangga, dikutip dari Artikel "Wanita antara Karier dan Rumah Tangga" dari Penyuluh Agama Fungsional KUA Lubuklinggau Timur I, Norawati:

Waktu

Manajemen waktu menjadi hal utama yang harus diperhatikan. Waktu bekerja dan waktu untuk keluarga di rumah harus dibagi secara baik.

Misalnya bekerja mulai dari pagi hingga sore hari, sementara anak bersekolah dan suami juga bekerja.

Lalu pada sore hari hingga pagi hari esoknya, bisa fokus untuk bersama keluarga.

Profesional

Usahakan waktu bekerja tidak mengganggu waktu bersama keluarga. Sebaliknya waktu bersama keluarga juga jangan mengganggu pekerjaan.

Buat skala prioritas untuk menyelesaikan pekerjaan apa yang akan diselesaikan lebih dahulu.

Pola hidup

Sebagai seorang perempuan yang memiliki tanggung jawab sebagai ibu rumah tangga dan wanita karier, jangan lupakan kesehatan.

Butuh stamina dan istirahat yang cukup. Jika ada waktu senggang, gunakan untuk berolahraga. Bisa juga dilakukan bersama keluarga.

Me time

Karena memiliki 2 tanggung jawab besar, sesekali gunakan waktu untuk diri sendiri.

Ini bisa menjadi selingan sekaligus hiburan agar tidak bosan saat berurusan dengan pekerjaan atau rumah tangga.

Emosi

Memiliki tuntutan pekerjaan sekaligus pekerjaan rumah tangga, pasti akan menguras emosi. Sebisa mungkin jaga emosi untuk keduanya.

Jangan melampiaskan kekesalan soal pekerjaan kepada orang-orang di rumah. Sebaliknya jangan membawa urusan rumah tangga sebagai alasan menunda pekerjaan.

Selamat berjuang menjadi ibu rumah tangga yang baik dan sukses di karier!

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI