Tips Sembuhkan Trauma Diselingkuhi meski Pasangan sudah Tobat Menurut Islam

Ilustrasi bersedih karena masih trauma diselingkuhi oleh pasangan. (Sumber : Pexels)

Suami yang berselingkuh bisa membuat seorang istri merasa kecewa bahkan bisa menyebabkan trauma dalam hubungan.

INFOSEMARANG.COM - Ada 5 tips yang bisa menyembuhkan trauma diselingkuhi oleh pasangan, baik suami yang pernah berselingkuh atau sebaliknya istri yang selingkuh.

Meski pasangan sudah mengaku menyesal dan bertobat, perasaan was-was diselingkuhi oleh pasangan pasti masih akan membekas dalam waktu yang lama.

Berikut ini tips untuk menyembuhkan trauma sekaligus melupakan kasus perselingkuhan pasangan menurut pandangan Islam, yang dijelaskan oleh Ustaz Mahfudz, seperti dikutip dari nu.or.id:

Baca Juga: Istri Selingkuh, Begini Seharusnya Sikap Seorang Suami agar Tak Jadi Suami Dayyuts

Pertama, sebagai suami atau istri yang pernah dikecewakan, coba lupakan pemikiran 'kenapa dia tega selingkuh' atau 'kok bisa dia selingkuh'. Jangan mencari-cari lagi jawaban soal alasan pasangan selingkuh. Karena hal tersebut justru memicu kesedihan dan kesakitan datang lagi.

Kedua, jangan menyalahkan diri sendiri dan jangan merasa ada yang kurang dalam diri. Buang pemikiran negatif tentang kekurangan diri sendiri.

Ketiga, perbanyak aktivitas yang positif. Jika kamu seorang istri yang pernah disakiti suami, bisa menambah aktivitas dengan mengikuti kegiatan sosial. Begitu pun dengan suami yang pernah disakiti istri, bisa mengalihkan pikiran dengan hal yang disukai, misalnya olahraga.

Keempat, terus mendekatkan diri pada Tuhan. Coba adukan semua keresahan ke Allah karena Dia yang mampu membolak-balikkan hati.

Kelima, fokuskan diri untuk banyak beribadah. Lakukan yang terbaik untuk pasangan yang sudah mencoba bertobat. Terima masa lalu dengan ikhlas.

Baca Juga: Apa Itu Suami Dayyuts? Rela Diselingkuhi Istri Bisa Jadi Pertanda

Semoga membantu!

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI