Pergoki Teman Selingkuh, Jangan Langsung Adukan ke Istri atau Suaminya tapi Lakukan Hal Ini

Ilustrasi perselingkuhan teman. Sebaiknya jangan langsung diadukan ke pasangan resminya. (Sumber : Shutterstock)

Apa yang harus dilakukan ketika baru saja memergoki teman yang selingkuh dari pasangannya? Jawabannya, jangan diadukan ke istri atau suaminya.

INFOSEMARANG.COM - Hal pertama yang harus dilakukan jika mengetahui teman berselingkuh dari pasangannya. Jangan langsung memberi tahu istri atau suami soal hubungan gelap temanmu dan selingkuhannya.

Dikutip dari About Islam, Dr Muhammad Salama memberikan jawaban kepada seorang penanya terkait hal serupa.

Penanya tersebut mengaku mengetahui hubungan terlarang temannya dengan orang lain yang bukan istri atau suaminya. Ia menjelaskan jika si teman selalu berkata dirinya lajang kepada orang lain demi bisa menjalin hubungan romantis.

Baca Juga: Tips Sembuhkan Trauma Diselingkuhi meski Pasangan sudah Tobat Menurut Islam

Salama menjelaskan jika hal pertama yang dilakukan justru bukan memberi tahu pasangan resmi temannya. Melainkan mencoba berbicara dengan teman terlebih dahulu.

Usahakan untuk menyampaikan dengan baik agar teman segera berhenti dan keluar dari lubang hitam. Jelaskan dampak buruk yang terjadi jika menyelingkuhi pasangan sendiri.

Kenapa tidak boleh langsung memberitahu pasangan resminya? Karena hal ini bisa saja langsung menghancurkan hubungan keduanya.

Mengadu kepada pasangan resminya tentu akan menyebabkan masalah dan perselisihan keluarga. Apalagi jika belum mencoba berbicara langsung dengan teman untuk segera menyudahi perselingkuhannya.

Coba nasihati dulu, siapa yang akan menyangka itu akan menghentikan perbuatannya dan tentu bisa mempertahankan hubungan pernikahannya.

Baca Juga: Istri Selingkuh, Begini Seharusnya Sikap Seorang Suami agar Tak Jadi Suami Dayyuts

"Dia yang menyembunyikan urusan [jahat] sesama Muslim, Allah akan menyembunyikan urusan [jahat] di dunia ini dan di akhirat." (Al-Bukhari dan Muslim)

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI