Masya Allah, Inilah Golongan Orang Paling Beruntung di Bulan Ramadhan, Buya Yahya Sebut Ciri-Cirinya

Buya Yahya dalam salah satu ceramahnya tentang orang paling beruntung di bulan Ramadhan (Sumber : tangkapan layar Youtube)

INFOSEMARANG.COM - Bulan suci Ramadhan menjadi momen paling tepat bagi umat muslim untuk berlomba melakukan amalan baik demi mengejar pahala.

Bulan suci Ramadhan yang syarat akan kemuliaan di setiap harinya adalah bulan paling baik yang ada di dalam Islam.

Selama bulan Ramadhan, pintu surga terbuka selebar-lebarnya dan pintu neraka ditutup serapat-rapatnya.

Baca Juga: Viral Petugas Atlantis Ancol Rekam Wanita Saat Mandi,Korban Bagikan Bukti:Ternyata Korbannya Bukan Cuma Aku

Artinya, siapapun yang mengamalkan kebaikan, memohon ampunan, serta melaksanakan perintah agama, maka Allah SWT akan menurukan rahmat kepadanya.

Meski begitu, tidak semua orang akan mendapat keistimewaan di bulan Ramadhan, tetapi ada golongan-golongan tertentu yang bisa mendapatkannya.

Buya Yahya dalam satu ceramahnya yang tayang di kanal Youtube menjelaskan bahwa ada umat muslim yang tergolong menjadi orang beruntung di bulan Ramadan.

Baca Juga: Viral Video Perempuan di Magelang Ditangkap Polisi, Parasnya Cantik tapi Ternyata Maling Motor

“Kita tergolong orang yang beruntung di bulan Ramadan ditandai dengan kerinduan kita untuk berbuat baik,” kata Buya Yahya dikutip dari kanal YouTube Tafaqquh Al Bahjah.

Lebih detial Buya Yahya menjelaskan bahwa berbuat baik yang dimaksudkan adalah perbuatan yang membawa kebaikan untuk diri sendiri.

Selain itu, Buya Yahya menyebut bahwa orang yang beruntung di bulan Ramadhan juga akan merindukan untuk berbuat baik kepada orang sekitar.

Baca Juga: Bagaimana Hukumnya Lupa Membayar Zakat Fitrah Ramadhan? Kapan Harus Ditunaikan?

“Berbuat baik yang sifatnya untuk diri seperti salat dan yang lainnya. Kemudian berbuat baik dengan menyebarkan kemanfaatan, termasuk pengajian, menyebarkan kebaikan untuk orang lain,” tutupnya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI