Simak! Empat Kebiasaan Penting Para Bos Wanita dalam Menyeimbangkan Pekerjaan dan Kehidupan

Ilustrasi | Empat kebiasaan penting para Bos Wanita dalam menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan (Sumber : Pexels/Tima Miroshnichenko)

INFOSEMARANG.COM -- Seringkali perawatan diri dikorbankan untuk menjalani kehidupan sehari-hari yang sibuk di kantor—terutama bagi mereka yang berada di puncak.

Bagi para pengusaha khususnya, yang hari kerjanya terasa 24 jam sehari, membentuk kebiasaan baik untuk menghindari kelelahan adalah salah satu kunci kesuksesan jangka panjang.

Jadi, meskipun kerja keras memajukan karier, demikian pula mengetahui kapan harus melangkah mundur.

Berdasarkan laporan Huffpost dengan Carnivor Wines, berikut adalah beberapa praktik terbaik dari para wanita inspiratif yang berada di puncak industrinya masing-masing.

Simak bagaimana para perintis ini menikmati perjalanan mereka sendiri sambil menikmati setiap keberhasilan baru di depan mata.

1. Menjaga Keseimbangan Antara Kerja dan Kehidupan

"Saya menjadi gelisah. Saya perlu 'berbuat' untuk menenangkan diri. Saya berlari di treadmill. Saya fokus dan saya hanya bergerak.

Saya berlatih dengan pelatih. Kami melakukan Crossfit dan tinju. Itu adalah ketenangan saya.

Baca Juga: Profil Budi Arie Setiadi, Mantan Jurnalis yang Kini Jadi Menteri Komunikasi dan Informatika

Ada kecenderungan terapi dalam segala hal yang saya lakukan: Saya memasak untuk orang-orang, tetapi saya dapat bergerak dan bepergian, menulis, membuat kerajinan keramik, dan mengikuti kelas kerajinan kayu.

Ini membantu saya mengekspresikan diri dengan lebih baik dalam memasak." — Kristen Kish, pemenang "Top Chef," penulis buku masak, dan pembawa acara "36 Hours"

2. Keluar dari Kantor

"Saya sangat menyukai udara segar. Kamu seketika merasakan manfaat psikologis dan emosional. Bekerja dengan hewan dan tanah, merasakan tanganmu menyentuh tanah, itu adalah bahan bakar instan.

Keluar rumah, energinya begitu kuat dan menyembuhkan bagi siapa saja. Kita sering lupa betapa memuaskan bekerja dengan tangan dan betapa baiknya itu untuk otak dan jiwa kita." — Kate Kavanaugh, salah satu pendiri Western Daughters Butcher Shop

3. Sisihkan Waktu untuk Bersantai

"Saya mengendarai sepeda ke mana-mana. Logo kami adalah gambar saya naik sepeda. Saya juga pergi yoga seminggu sekali. Itu seperti gereja bagi saya.

Itu adalah waktu saya untuk bersantai dan menekan tombol reset. Dan kemudian, saya memiliki dua anak kecil. Saya suka menghabiskan waktu bersama mereka dan bersenang-senang serta melakukan banyak hal bersama anak-anak.

Baca Juga: Pria Bertopi Maling Motor Beserta Bakul Keranjang Milik Penjual di Pasar Genuk, Aksinya Terekam CCTV

Saya juga memotong kepingan keju besar ini. Saya suka betapa berulang-ulangnya itu setelah seharian kerja. Itu sebenarnya sangat santai." — Anne Saxelby, ahli keju dan pendiri Saxelby Cheesemongers

4. Aktifkan Jantung

"Saya mendaftar setiap beberapa bulan untuk melakukan kegiatan gila. Baru saja saya menyelesaikan perjalanan sepeda 300 mil untuk 'No Kid Hungry.'

Saya akan mendaftar untuk triathlon atau hal-hal yang benar-benar gila tapi memaksa saya untuk bangun dan berolahraga. Olahraga adalah antidepresan terbaik di dunia.

Endorfin adalah segalanya. Sisihkan waktu untuk itu." — Ellen Bennett, pengusaha dan CEO Hedley & Bennett.

Demikianlah empat kebiasaan bos wanita yang saat ini berada puncak industrinya masing-masing.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI