Garam Bisa Hilangkan Tato, Mitos atau Fakta? Simak Penjelasannya

Ilustrasi menghapus tato menggunakan garam. (Sumber : WikiHow)

Menghilangkan atau menghapus tato menggunakan garam memang tak sepenuhnya dianggap berhasil, bisa jadi justru membuat luka lain di tubuh.

INFOSEMARANG.COM - Banyak orang yang mengatakan jika tato bisa hilang jika digosok dengan garam. Sebaiknya kenali dahulu efek garam jika menempel langsung pada kulit.

Jika pernah mendengar The Salt Challenge, pasti mengetahui jika garam bisa membuat kulit terasa terbakar.

Garam bisa memberikan efek sakit dan luka yang tidak diinginkan. Karena menggosokkan garam ke kulit bisa menimbulkan ruam. Bisa juga menyebabkan penggelapan warna kulit dan kerutan.

Baca Juga: Hapus Tato Pakai Laser saat Hamil, Apakah Berbahaya?

Jika berhasil menghilangkan tato dengan garam, kemungkinan hasilnya pun tak selalu bagus. Karena garam biasanya hanya bisa memudarkan tinta.

Pernah mendengar kalimat 'jangan rendam tato dengan air garam'? Faktanya, kalimat ini bukan berarti air garam bisa menghilangkan tato sepenuhnya.

Air garam besar kemungkinan hanya akan melunturkan dan memudarkan tato. Merendam tato ke air garam tidak akan membuat tato menghilang.

Justru tato akan terlihat semakin buruk setelah direndam air garam karena efek memudarnya tinta.

Baca Juga: Berapa Biaya Menghapus Tato Permanen? Ternyata Mulai dari Rp 50 Ribu per Sentimeter

Masih berniat untuk menghapus tato dengan garam? Alangkah baiknya jika memikirkan pilihan lainnya untuk menghapus tato. Tentunya dengan cara yang tidak membahayakan diri sendiri melalui bantuan profesional.

***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI