Tips Alami Pudarkan Tato, Cara Mudah Hapus Tato Permanen secara Perlahan

Ilustrasi menghapus tato menggunakan krim penghilang tato. (Sumber : WikiHow)

Memudarkan tato secara alami bisa menjadi langkah awal untuk menghapus tato secara permanen meski memungkinkan butuh waktu yang lebih lama.

INFOSEMARANG.COM - Jangan khawatir jika dengan tips ini, tato akan langsung hilang secara keseluruhan. Ingat, tato yang sudah memudar akan lebih mudah dan lebih murah dihilangkan.

Hasil pemudaran tato akan lebih efektif jika dilakukan di area yang sering bergesekan. Seperti kaki, tangan, lengan bagian dalam dan paha.

Pakai produk pencerah kulit

Pencerah kulit seperti sari lemon dan jeruk nipis atau produk dengan kandungan vitamin C bisa dicoba rutin dioleskan pada area bertato.

Baca Juga: Tak Menghapus, Ini Trik Mudah Menutupi Tato Hanya dengan Makeup

Krim penghilang tato

Pilihlah produk penghilang tato yang direkomendasikan oleh sejumlah orang. Penilaian orang terhadap produk tersebu bisa menjadi acuan agar tidak memilih produk yang salah.

Lakukan penggunakan 2 produk di atas secara rutin minimal 2 kali sehari. Namun tetap perhatikan efek samping penggunaan produk. Jika dirasa kulit menjadi sensitif, hentikan penggunaannya demi menghindari infeksi.

Kedua produk di atas tidak benar-benar bisa menghilangkan tato secara permanen. Pilihan terbaik tetap melakukan perawatan secara profesional. Meski memakan biaya yang tak sedikit namun hasilnya dirasa lebih sempurna.

Jika tips di atas dirasa kurang efektif, pergilah ke praktisi perawatan kulit profesional untuk konsultasi dan penindakan perawatan lebih lanjut.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI