Viral Curhatan Netizen Ngaku Nyaman Beli Sepeda Motor Cash Secara Online: Kalau Dealer Ribet

Viral Curhatan Netizen Ngaku Nyaman Beli Motor Cash Secara Online: Kalau Dealer Ribet (Sumber : Instagram/@bundsthetic)

INFOSEMARANG.COM - Di Indonesia sendiri, sudah sejak lama orang-orang melakukan pembelian motor atau mobil melalui dealer terdekat.

Namun, seiring berkembangnya zaman dan juga teknologi, kekinian banyak pula penjualan kendaraan seperti motor atau mobil melalui marketplace secara online.

Tapi siapa sangka, kekinian tidak sedikit warganet yang percaya dengan market place dan memutuskan untuk membeli motor secara cash.

Baca Juga: Siapa yang Ganti Rugi Usai Baso A Fung Pilih Hancurkan Seluruh Alat Makan Pasca Konten Makan Jovi Adhiguna Pakai Kerupuk Babi Viral?

Menurut pengalaman beberapa orang warganet, membeli motor atau mobil di market place secara online jauh lebih mudah dan bisa dilakukan secara cash.

Umumnya saat berada di dealer, beberapa calon pembeli disarankan untuk melakukan pembayaran secara cicilan atau kredit.

Kendati demikian, ternyata saat ini banyak warganet yang lebih senang jika bisa membeli kendaraan dengan uang cash.

Video netizen beli motor di marketplace ini kemudian menjadi viral usai diunggah kembali oleh akun Instagram @bundsthetic.

Baca Juga: Mengenal Gaya Hidup Frugal Living Viral di Tiktok, Bagaimana Cara Menjalankannya?

Pada video yang diunggah, terlihat beberapa orang sedang menurunkan motor dari atas pickup.

Tak hanya itu saja, sebab membayar secara tunai, pembeli motor lewat marketplace tersebut langsung mendapatkan cash back sehingga jika dihitung-hitung harga kendaraan menjadi lebih murah.

Di video juga terlihat review dari sang pembeli yang mengatakan proses pembelian lebih cepat dibandingkan di dealer.

"Motor sudah diterima dengan baik, proses cepat. Solusi buat yang mau beli cash di dealer tapi banyak babibu dan dipaksa kredit melulu," ungkap netizen tersebut.

Baca Juga: Putri Ariani Gercep Komentar Begini Usai Video Cakra Khan Tampil di America's Got Talent 2023 Viral

Ternyata ada pula yang merasakan hal serupa. Tidak sedikit warganet kekinian mulai mencoba membeli motor dari marktplace dengan mitra terpercaya di dalamnya.

"Beli mobil kemarin juga di Tokopedia lumayan, cashbacknya banyak jutaan," ungkap salah seorang netizen.

"Kemarin aku juga beli motor, lewat WA orang dealer. Ditransaksikan di Tokopedia, selang 30 menit motornya diantar ke rumah dan dapat diskon 2,5%," ungkap netizen lain.

"Bapak aku beli motor mau cash tapi disuruh kredit. Nggak dilayan-layani, dicuekin, sampai nyari dealer baru, mau beli kok disuruh ngutang,
timpal netizen lainnya.

Baca Juga: Anaknya Disuruh Foto Sama Kambing, Viral Curhatan Orang Tua Murid Baru Ngeluh saat Pecahkan Teka-teki MPLS

Sampai dengan artikel ini ditulis, video curhatan netizen soal beli motor di market place lebih menguntungkan ketimbang lewat dealer jika ingin bayar cash tersebut telah viral dan mendapatkan 4 ribu lebih likes.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI