Lakukan Kegiatan Menyenangkan Ini untuk Menguatkan Hubungan, Minimal Coba Salah Satunya!

Galuh Prakasa
Sabtu 22 Juli 2023, 18:04 WIB
Ilustrasi | Lakukan hal menyenangkan ini untuk menguatkan kembali hubunganmu. (Sumber : Pixels/Maria Ovchinnikova)

Ilustrasi | Lakukan hal menyenangkan ini untuk menguatkan kembali hubunganmu. (Sumber : Pixels/Maria Ovchinnikova)

INFOSEMARANG.COM -- Kamu tahu, kadang-kadang bisa sangat mudah untuk terjebak dalam rutinitas hubungan, terutama jika tidak meluangkan waktu untuk bersenang-senang bersama.

Mencari kegiatan-kegiatan menyenangkan sebagai pasangan untuk membawa petualangan dan/atau romansa dalam hubunganmu dapat membantu memperkuat ikatan di antara kalian.

1. Pergi Kencan

Kencan standar seperti makan malam dan menonton film memang menyenangkan, tetapi terkadang kalian juga membutuhkan momen spontan dari rutinitas itu.

Cobalah berpikir di luar kotak: sarapan bersama, karaoke, atau berlama-lama di taman juga bisa dianggap sebagai kencan. Kencan tidak perlu mahal untuk menyenangkan.

2. Bepergian

Bawa kopermu dan pergi berlibur semalam, akhir pekan, atau seminggu. Liburan romantis akan menyegarkan kalian berdua dan memberikan waktu berkualitas jauh dari rutinitas sehari-hari.

3. Makan di Tempat yang Tidak Biasa

Bosan dengan restoran-restoran di sekitar tempatmu? Salah satu kegiatan menyenangkan sebagai pasangan adalah merencanakan perjalanan untuk menjelajahi restoran terkenal yang belum pernah kalian coba sebelumnya.

Pilihlah kota yang tidak terlalu jauh dari rumah atau memanjakan diri dengan menginap semalam di hotel terdekat.

Makan di tempat yang tidak biasa bisa memberikan pengalaman romantis dan baru bagi kalian berdua.

Baca Juga: DPR Komentari Gugatan Rp5 Miliar Panji Gumilang kepada Mahfud MD Layak untuk Ditolak

4. Jelajahi Wisata Alam Bebas Terdekat

Menghabiskan waktu di alam bebas memiliki banyak manfaat, termasuk meningkatkan ikatan dan menciptakan kenangan seumur hidup. Bawa ranselmu dan pergi ke taman negara terdekat untuk berhari-hari.

Jalani pendakian panjang bersama untuk mendapatkan endorfinmu berjalan-jalan di bawah langit. Atau, berkemah semalam dan berbaring berdampingan sambil menatap bintang-bintang.

Kesimpulannya, pergi berlibur bersama tidak harus melibatkan anggaran besar atau perjalanan jauh ke tempat eksotis.

Mengunjungi tempat-tempat di kotamu sendiri atau tempat-tempat terdekat juga bisa menjadi cara yang baik untuk menikmati manfaat bepergian dan menjelajahi bersama.

5. Aktif Bersama

Berpartisipasi dalam kegiatan fisik bersama juga bisa menjadi cara yang menyenangkan untuk menghabiskan waktu bersama. Beruntungnya, ada banyak ide bagus yang akan membantu kalian terhubung.

- Olahraga: Berolahraga bersama memiliki banyak manfaat. Selain bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama, kalian juga akan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, menjadi lebih bugar, dan bahkan meningkatkan kehidupan seks.

Olahraga telah terhubung dengan peningkatan citra tubuh yang lebih baik, mengurangi disfungsi seksual, dan gairah jangka pendek dan jangka panjang pada wanita.

- Menari: Putarlah rekaman-rekaman lama (jika masih ada) atau putar daftar putar musik favoritmu. Ajak pasanganmu menari di dapur. Atau, tunjukkan gerakanmu di luar kota dan pergi ke klub dansa.

- Jelajahi Hobi Bersama: Pilihan lain jika kamu mencari kegiatan bersama sebagai pasangan, dan cara untuk terhubung, adalah meluangkan waktu untuk menjelajahi hobi bersama.

Ini bisa menjadi sesuatu yang kalian nikmati berdua, atau kamu bisa membantu pasanganmu menjelajahi minatnya.

Baca Juga: Profil Marlo Ernesto, Anak Andy F Noya yang Dipuji Sabar saat Hadapi Keisya Levronka

- Memulai Hobi Baru: Temukan titik temu dan carilah hobi yang akan kalian nikmati bersama. Jika tidak bisa sepakat pada satu aktivitas yang kalian nikmati bersama, pilihlah untuk melakukan hobi masing-masing dalam satu ruangan atau di sofa yang sama.

Misalnya, jika salah satu orang suka membuat scrapbook, dia bisa melakukan itu sementara pasangannya bermain video game.

- Memasak Bersama: Pertimbangkan untuk mengeluarkan cangkir ukur dan buku masak untuk menyegarkan suasana di dapur. Jika punya anak, luangkan setidaknya satu malam dalam sebulan untuk makan malam setelah anak-anak tidur.

Masak bersama dan nikmati makan malam yang tenang hanya untuk kalian berdua.

Jika bisa keluar rumah, mengikuti kelas memasak bersama adalah cara menyenangkan untuk belajar resep-resep dan teknik memasak baru.

- Menghias Ulang: Pilih satu ruangan untuk dihias ulang bersama. Bisa saja ruangan itu butuh penyusunan ulang atau ingin diberikan sentuhan segar karena sering digunakan.

Hiasan bukan tentang menjadi desainer interior terbaik. Ini tentang waktu yang kalian habiskan bersama saat menyusun ulang, mengubah penggunaan, atau mengevaluasi kebutuhan untuk ruangan atau area tertentu di rumahmu.

6. Bersantai Bersama

Bekerja aktif dan menjelajahi hobi bisa menjadi kegiatan menyenangkan sebagai pasangan, tetapi terkadang kamu mungkin ingin melakukan sesuatu yang lebih santai atau santai.

Ini bisa menjadi kesempatan bagus untuk melepaskan stres dan rileks sambil menikmati kebersamaan.

- Berbagi Buku: Rebahkan dirimu di sofa atau di tempat tidur dan baca buku bersama. Bacalah keras-keras atau baca secara bersama-sama dengan tenang.

Mulailah klub buku pribadi kalian berdua. Bahas buku yang sedang kalian baca sambil menikmati kopi atau hidangan favoritmu.

Baca Juga: Bantah Penyuka Sesama Jenis, Rizka Atok Anggap Wajar Panggil Teman Pria Sayang

- Mendengarkan Podcast atau Buku Audio: Peluklah di sofa dan dengarkan podcast atau buku audio bersama-sama.

Pilih sesuatu yang lucu untuk menambah sedikit tawa yang meningkatkan suasana hati dalam hidupmu, atau sesuatu yang memotivasi yang bisa memperkuat kalian sebagai individu dan sebagai pasangan.

- Bermain Permainan: Baik itu main Xbox bersama atau duduk dengan permainan kartu yang bagus, papan permainan, atau teka-teki, permainan bisa menjadi cara yang bagus untuk melepaskan stres.

Bermain permainan dengan pasanganmu akan memberikan banyak momen untuk tertawa dan menguji semangat kompetitifmu.

Permainan juga bisa menjadi sesuatu yang seksi. Coba permainan seperti poker setengah telanjang atau Twister. Kenapa tidak? Game on!

- Menonton TV dan Film: Menonton TV dan film bersama adalah salah satu kegiatan paling sederhana yang bisa kamu lakukan setelah seharian bekerja.

Tetapi pastikan hanya kalian berdua, duduk berdampingan dan bergandengan tangan. Tidak ada gadget. Tidak ada pembaruan status atau unggahan Instagram.

Ini adalah waktu yang tepat untuk berpelukan dan semakin dekat sambil melakukan sesuatu yang sederhana seperti menonton serial atau film di Netflix.

- Cobalah Pijat Pasangan: Putarkan musik yang menenangkan, redupkan cahaya, dan bergantian memberikan pijatan pada satu sama lain.

Jika tidak ingin melakukan pijatan seluruh tubuh, cobalah pijat tangan atau kaki dan lihat ke mana itu akan membawa kalian.

Kesimpulannya, kegiatan yang kamu nikmati bersama tidak perlu terlalu banyak usaha. Cukup habiskan waktu bersama sambil bersantai, membaca, atau menonton televisi untuk bersenang-senang.

Baca Juga: Panji Gumilang Diduga Korupsi Dana BOS dan Zakat, Polisi bentuk Tim Investigasi

7. Fokus pada Hubunganmu

Melakukan hal-hal bersama yang berpusat pada hubunganmu juga bisa menjadi cara yang baik untuk meningkatkan ikatan kalian.

"Menghayati aspek positif dari hubungan bersama-sama bermanfaat," kata Sabrina Romanoff, Psikolog Klinis.

"Ini adalah bentuk dari pelatihan rasa syukur karena ada banyak hal dalam hubunganmu, baik besar maupun kecil, yang bisa kau syukuri."

Beberapa kegiatan berpusat hubungan yang bisa kamu lakukan bersama sebagai pasangan meliputi:

- Berjalan di Jalan Kenangan: Kamu telah menghabiskan banyak tahun bersama dan masih ada banyak tahun mendatang. Luangkan waktu untuk mengenang kembali perjalanan hidupmu bersama.

Lihatlah foto-foto pertamamu bersama di kamera ponselmu, foto-foto Facebook, atau foto-foto di Instagram dan lihat gambar pertama kalian bersama.

- Memperbaharui Ikrar: Mencari sesuatu untuk dilakukan bersama yang sedikit lebih rumit? Perbaharui ikrar pernikahanmu di depan keluarga dan teman-teman atau adakan upacara pribadi di ruang tamumu.

Memperbaharui ikrar pernikahan adalah pengingat yang bagus akan ikatan yang kalian miliki satu sama lain.

Jika punya anak, ini adalah cara menyenangkan untuk melibatkan mereka dalam upacara, terutama jika mereka melewatkan momen itu sebelumnya!

- Mengunjungi Kota Asal Pasanganmu: Menuju ke kota asal pasanganmu adalah cara hebat untuk lebih mengenal masa kecilnya. Meskipun kamu merasa telah mengenal segalanya tentang pasanganmu, melihatnya di lingkungan asalnya akan membantumu berhubungan lebih dalam.

Tukar cerita lucu masa kecil atau kenangan keluarga yang berarti ketika kalian menjelajahi tempat-tempat favoritnya bersama.

"Kegiatan-kegiatan ini melibatkan sumber daya perhatian untuk hal-hal yang patut disyukuri dan cara untuk menikmati rasa syukur tersebut daripada terjebak dalam argumen sehari-hari atau rutinitas sepele," kata Sabrina Romanoff, Psikolog Klinis.

Baca Juga: Jika Gaji PNS 11 Juta dengan Sistem Single Salary, Berapa Tunjangan Kinerja yang Diterima?

Kesimpulan

Kesimpulannya, setiap hari adalah perayaan dari hubunganmu. Rayakan momen-momen tersebut. Tandai kalendermu untuk merayakan kencan pertamamu, tanggal pertunanganmu, dan, tentu saja, pernikahanmu.

Tetapi pastikan juga merayakan momen-momen kehidupan lainnya. Jika pasanganmu mendapat promosi, masaklah makanan istimewa untuk merayakannya.

Jika kamu lulus ujian tahunanmu dengan hasil gemilang, nikmati malam bersama.

Kita sering mengabaikan momen-momen kehidupan biasa ini, tetapi merayakannya saat itu terjadi adalah cara lain untuk merayakan dirimu, pasanganmu, keluargamu, dan kehidupan yang kamu jalani bersama.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Umum05 Oktober 2024, 12:45 WIB

Kesiapan Venue Ajang Peparnas XVII di Solo Dicek Kesiapannya, Besok Dibuka Presiden

Pembukaan resmi Peparnas XVII akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 6 Oktober 2024.


Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan akhir venue  Perparnas XVII Solo.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Pemkot Semarang Buka Seleksi 2.654 Formasi PPPK

Dalam keputusan tersebut, alokasi formasi sebanyak 2.654 posisi disediakan untuk mengisi jabatan fungsional dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.
Pemkot Semarang menetapkan PPPK untuk Tahun Anggaran 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 20:57 WIB

“Symphony Lawang Sewu 2024" Hadirkan Kla Project dan Ruth Sahanaya

Symphony Lawang Sewu ini menjadi selebrasi pertunjukan musik baru di kota Semarang bagi kalangan usia menengah keatas dalam bernostalgia.
Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Pendidikan04 Oktober 2024, 11:54 WIB

Jawab Tantangan Limbah Mikroplastik, Dosen FTP SCU Semarang Raih Penghargaan di Forum Ilmuan Internasional

IUFoST sendiri merupakan organisasi beranggotakan negara-negara yang memiliki asosiasi profesi ahli teknologi pangan.
Dosen FTP SCU Semarang Dyah Wulandari, Ph.D. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis04 Oktober 2024, 11:40 WIB

Ikapesta Kembali Gelar Wedding Expo 2024 di PRPP Semarang, Catat Tanggalnya

Wedding expo terbesar di Kota Semarang ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Kamis 11 Oktober 2024 hingga Minggu 13 Oktober 2024.


Panitia penyelenggara Ikapesta di depan pintu gerbang PRPP Semarang, sebagai tempat penyelenggaraan acara.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Umum03 Oktober 2024, 17:25 WIB

Nana Sudjana Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pilkada 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam perhelatan Pilkada serentak 2024.
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana  saat menjadi keynote speech pada acara Seminar Kebangsaan di Undip. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:16 WIB

Keren, Kota Semarang Berhasil Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

Kota Semarang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK).

Kota Semarang meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata. (Sumber:  | Foto: dok)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:12 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.
Semarang Raya03 Oktober 2024, 16:33 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis03 Oktober 2024, 07:01 WIB

Paramount Land Gelar Pameran di Ajang ‘Amazing Gading Serpong’ Property Expo 2024, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’ pada 2-7 Oktober 2024 di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang.
Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’. (Sumber:  | Foto: Sakti)