4 Minuman yang Bagus untuk Diet Alami, Terbukti Bakar Lemak

4 minuman yang bagus untuk diet alami dan terbukti bakar lemak. (Pixabay)

INFOSEMARANG.COM -- Tahukah Anda bahwa ada banyak minuman yang bagus untuk diet, seperti air lemon, infused water, kopi, teh hijau, teh hitam, hingga susu rendah lemak.

Beberapa minuman diet alami dapat mendukung program penurunan berat badan Anda.

Selain itu, minuman untuk diet ini juga mampu merangsang metabolisme tubuh.

Baca Juga: 3 Minuman Detoks Harian dari Jeruk Nipis dan Manfaatnya, Minum Tiap Pagi atau Malam Sebelum Tidur

4 Minuman yang Bagus untuk Diet Alami, Terbukti Bakar Lemak

Seperti yang dilansir Times Now News, berikut 4 minuman bakar lemak yang bagus untuk diet Anda.

1. Minuman Gel Lidah Buaya

Minuman ini mengandung banyak mineral dan antioksidan yang dapat membantu melancarkan pencernaan dan membantu proses penurunan berat badan.

Cara membuat minuman gel lidah buaya, yakni tuangkan air ke gelas lalu tambahkan 2-3 sendok makan gel lidah buaya. Anda dapat mencampurkan satu sendok makan jus lemon segar dan sedikit madu untuk menambah cita rasanya.

2. Minuman Jahe dan Lemon

Minuman apa yang bagus untuk diet sejak lama? Sejak zaman dahulu, jahe dan lemon telah digunakan sebagai ramuan rumah tangga untuk mengurangi berat badan serta mengatasi masalah kesehatan lainnya, seperti mual dan nyeri. Kedua bahan ini mengandung antioksidan yang melimpah dan senyawa yang bermanfaat.

Meminum air perasan lemon dan jahe dapat membantu Anda menurunkan berat badan serta memperkuat kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Caranya, siapkan segelas air hangat yang telah dicampur dengan potongan jahe, lalu peras setengah lemon, aduk sebelum disajikan.

Baca Juga: Cara Mudah Pesan Minuman di Starbucks Untuk Pemula, Begini Tipsnya Agar Dapat Diskon

3. Minuman Sari Cuka Apel

Sari cuka apel dikenal karena mampu menurunkan kadar gula darah, mengurangi kolesterol, hingga membantu menurunkan berat badan.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa asam asetat, yang merupakan komponen utama dalam sari cuka apel, memiliki potensi membunuh patogen termasuk bakteri. Anda dapat membuat minuman ini dengan mencampur dua sendok teh sari cuka apel dan dicampur dengan sedikit madu.

4. Teh Hijau

Teh hijau telah lama dikenal karena dipercaya mampu membantu pembakaran lemak. Teh hijau mengandung antioksidan dan senyawa lain yang mendukung kesehatan tubuh. Epigallocatechin gallate (EGCG), antioksidan utama dalam teh hijau, dapat membantu meningkatkan metabolisme dan mendukung proses penurunan berat badan.

Baca Juga: Tasyi Athasyia Pernah Hutang Endorse ke Olshop Selama Sebulan Gara-gara Diet

Anda dapat membuat teh hijau dengan cara menyeduh satu sendok teh hijau atau satu kantong teh (per cangkir) dalam teko. Kemudian, tuangkan air mendidih di atasnya, tunggu selama 3-5 menit sebelum diminum. Namun, jangan Minum Teh Saat Perut Kosong, Ini 4 Alasannya!

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI