The Exorcist: Believer, Bakal Jadi Film Horor Terbesar 2023, Simak Jadwal Tayang, Sinopsis dan Para Pemerannya

Galuh Prakasa
Kamis 10 Agustus 2023, 21:32 WIB
Jalan cerita dan pemeran The Exorcist: Believer, Bakal Jadi Film Horor Terbesar 2023. (Sumber : Universal Pictures)

Jalan cerita dan pemeran The Exorcist: Believer, Bakal Jadi Film Horor Terbesar 2023. (Sumber : Universal Pictures)

INFOSEMARANG.COM -- Film horor terbesar tahun 2023 akan segera hadir "The Exorcist: Believer".

Dilansir dari movieweb pada Kamis, 10 Agustus 2023, "Trilogi Baru The Exorcist" sedang dalam pengembangan, dan film pertama dalam seri ini akan berjudul "The Exorcist: Believer".

Berdasarkan buku tahun 1971 dengan judul yang sama karya William Peter Blatty, film The Exorcist pertama kali dirilis hampir 50 tahun yang lalu dan mendapat ulasan positif.

Baca Juga: Formasi, Syarat, dan Tahapan Seleksi CPNS Kemenkumhan 2023, Berkaca dari Seleksi Sebelumnya Tahun 2021

Lanjutan berupa sekuel dan prekuel juga dirilis dalam beberapa dekade berikutnya, termasuk serial televisi singkat di FOX.

Sebagai sekuel dan bukan reboot, tentu saja ada kekhawatiran awal tentang elemen kanon yang akan dijaga dan yang akan diabaikan.

Green berbicara dengan Total Film tentang apa yang bisa diharapkan oleh para penggemar franchise dari segi ini.

Pernyataannya hanya mengacu pada film-filmnya, bukan serial televisinya, yang mengabaikan segala sesuatu dalam franchise kecuali film aslinya.

"Saya menyukai semua film The Exorcist, dan tidak hanya itu, saya pikir semua film tersebut masih cocok dalam mitologi yang dapat diterima untuk apa yang saya kerjakan. Bukan berarti saya mengatakan, 'Pura-pura bahwa The Exorcist 2 tidak pernah ada.' Itu boleh ada. Semua film tersebut boleh ada, dan saya menikmati semuanya."

Meskipun pernyataan ini tidak memberikan petunjuk besar tentang alur cerita, tetapi para penggemar merasa dijamin bahwa mereka tidak perlu mengabaikan informasi yang sudah ada sebelumnya dan harapan bahwa karakter favorit bisa kembali.

Namun, film ini kemungkinan akan berdampak retrospektif pada cerita utama atau cerita kanon.

Satu karakter sudah dikonfirmasi dan telah mengambil adegan-adegannya pada awal 2021.

Baca Juga: Loker Semarang dan Sekitarnya Agustus 2023, Direct Sales, Sales Motoris, dan HRD

Ellen Burstyn, yang memerankan Chris MacNeil dalam film pertama, menjadi bagian dari proyek ini, sehingga para penggemar akan dapat melihat apa yang terjadi padanya.

Mungkin juga pada putrinya Regan dan cucunya Casey, yang menjadi subjek dalam serial televisi tersebut.

Premis yang diberikan sejauh ini adalah tentang seorang ayah yang "putus asa" mencari bantuan setelah putrinya dan temannya diganggu oleh setan, dan kemudian ia menemui MacNeil.

Belum jelas apakah MacNeil akan bisa membantu atau putrinya bisa diselamatkan. Apakah mereka memerlukan bantuan dari gereja? Apakah MacNeil akan mengambil langkah sendiri lagi untuk melindungi keluarga lain?

Sang setan dalam franchise ini, Pazuzu, kemungkinan juga akan muncul. Pertunjukan sebelumnya sudah mencakup setan ini, karena ia masih mencoba mencapai Regan melalui putrinya Casey, yang akhirnya berhasil untuk sementara.

Jika film ini memasukkan pertunjukan tersebut dalam kanonnya, maka keduanya bisa muncul untuk membantu sang ayah. Tetapi jika serial tersebut diabaikan, maka kemungkinan Casey bahkan tidak ada.

Karena serial tersebut mengabaikan film-film lainnya, ada kemungkinan bahwa serial tersebut akan diabaikan oleh Green karena ia sudah menyatakan bahwa mereka tidak mengabaikan film-film sekuelnya.

Trailer film ini menunjukkan kepada kita bahwa ada dua gadis muda yang tersesat di hutan selama tiga hari sementara orangtua mereka mencari mereka di mana-mana.

Baca Juga: Cara Daftar Lomba Mewarnai Berhadiah Jutaan Rupiah di Saloka Theme Park Semarang

Ketika mereka kembali, mereka tidak ingat banyak tentang waktu yang telah berlalu, tetapi mulai berperilaku secara tidak wajar.

Tidak lama kemudian, kita melihat bahwa kedua gadis ini diganggu oleh setan yang kejam.

Ketika ayah salah satu gadis pergi kepada Chris MacNeil untuk meminta bantuan, ia mengunjungi anak tersebut bersamanya dan dihadapkan pada setan yang bisa jadi adalah Pazuzu.

Belum diketahui bagaimana akhir cerita film ini, karena masih ada dua film lain dalam trilogi ini. Sekuelnya, "The Exorcist: Deceiver" akan dirilis pada April 2025.

Trailer "The Exorcist: Believer" mendapat sambutan positif dari penonton, terutama bagi mereka yang menonton Oppenheimer saat akhir pekan pembukaan, di mana trailer ini diputar eksklusif sebelum diunggah ke internet.

Pemeran

Ellen Burstyn kembali memerankan Chris MacNeil, ibu yang menjadi pusat cerita dalam film asli.

Setelah The Exorcist, ia juga tampil dalam Requiem for a Dream, Red Dragon, The Wicker Man, dan Interstellar.

Leslie Odom Jr. memerankan sang ayah yang berusaha membantu putrinya. Aktor ini dikenal atas perannya dalam Hamilton, musikal terkenal karya Lin-Manuel Miranda yang mengisahkan tentang kehidupan Alexander Hamilton.

Baca Juga: Foto Bareng Presiden Jokowi, Ekspresi Desta Disemprot Habib Jafar: Akhlak Anda!

Bagi yang tidak terlalu mengikuti musikal panggung, mungkin mengenali dia dari Murder on the Orient Express, Harriet, atau Smash.

Dia juga bagian dari sekuel Knives Out, Glass Onion: A Knives Out Mystery.

Di dalam film, namanya adalah Victor Fielding, putrinya Angela Fielding diperankan oleh Lidya Jewett, dan teman yang diganggu Katherine diperankan oleh Olivia Marcum.

Ann Dowd melengkapi daftar pemeran yang diketahui. Aktris ini telah berperan dalam berbagai proyek selama bertahun-tahun, yang termasuk The Handmaid's Tale dan Hereditary.

Jamie Lee Curtis, salah satu ikon "scream queen" yang terkenal, tertarik untuk menjadi suara dari Pazuzu dalam sekuel mendatang.

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly, ia membicarakan betapa setan ini menakutinya saat masih remaja dan merasa bahwa ini akan menjadi momen yang "berputar penuh" baginya.

Green dan Curtis sebelumnya sudah bekerja sama dalam trilogi Halloween yang baru.

"Mungkin saya harus menjadi suara setan seperti Mercedes McCambridge. Anda tahu, jika David memberi saya peran dalam trilogi The Exorcist baru sebagai suara setan, maka itu adalah pengembalian dalam lingkaran penuh bagi saya, dalam cara yang meta. Itu pasti akan menghebohkan banyak orang."

Baca Juga: Profil Achmad Husein Bupati Banyumas yang Videonya Viral Usai Tanya Perihal Pilpres 2024 ke Maba

Tanggal Rilis

Film ini rencananya akan dirilis pada tanggal 13 Oktober 2023, menjadikannya pilihan sempurna untuk menghabiskan Jumat yang ke-13.

Perilisan pada Jumat yang ke-13 kemungkinan akan menjadi bagian besar dari pemasaran film ini dan kemungkinan akan membantu penjualan tiket di hari pembukaan saat penonton berbondong-bondong untuk menontonnya.

Juga, film ini kemungkinan akan berjalan dengan baik selama musim Halloween, karena tidak ada film horor besar lain yang direncanakan untuk rilis pada Oktober.

The Exorcist: Believer diperkirakan akan menjadi hit besar sehingga Saw X dipindahkan dari tanggal rilis akhir pekan terakhir pada Oktober, yang biasanya digunakan oleh franchise ini, ke bulan September, mungkin dalam upaya menghindari persaingan.

Universal mempertaruhkan banyak hal pada The Exorcist: Believer, karena mereka sudah merencanakan hantu-hantu di acara tahunan Halloween Horror Nights di Universal Orlando Resort dan Universal Studios Hollywood.

Halloween Horror Nights dimulai pada tanggal 1 September 2023, artinya para pengunjung akan mendapatkan petunjuk yang bagus tentang alur cerita film ini sebulan sebelum perilisannya.

Baca Juga: Fabienne Nicole Pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Pilih Diam saat Teman-temannya Speak Up Perihal Pelecehan

Kamu mungkin juga tertarik, sampai tiga jam, link streaming film Oppenheimer 2023.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Umum05 Oktober 2024, 12:45 WIB

Kesiapan Venue Ajang Peparnas XVII di Solo Dicek Kesiapannya, Besok Dibuka Presiden

Pembukaan resmi Peparnas XVII akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu, 6 Oktober 2024.


Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana mengecek kesiapan akhir venue  Perparnas XVII Solo.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 21:01 WIB

Pemkot Semarang Buka Seleksi 2.654 Formasi PPPK

Dalam keputusan tersebut, alokasi formasi sebanyak 2.654 posisi disediakan untuk mengisi jabatan fungsional dan jabatan pelaksana di lingkungan Pemerintah Kota Semarang.
Pemkot Semarang menetapkan PPPK untuk Tahun Anggaran 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya04 Oktober 2024, 20:57 WIB

“Symphony Lawang Sewu 2024" Hadirkan Kla Project dan Ruth Sahanaya

Symphony Lawang Sewu ini menjadi selebrasi pertunjukan musik baru di kota Semarang bagi kalangan usia menengah keatas dalam bernostalgia.
Jumpa pers Symphony Lawang Sewu 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Pendidikan04 Oktober 2024, 11:54 WIB

Jawab Tantangan Limbah Mikroplastik, Dosen FTP SCU Semarang Raih Penghargaan di Forum Ilmuan Internasional

IUFoST sendiri merupakan organisasi beranggotakan negara-negara yang memiliki asosiasi profesi ahli teknologi pangan.
Dosen FTP SCU Semarang Dyah Wulandari, Ph.D. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis04 Oktober 2024, 11:40 WIB

Ikapesta Kembali Gelar Wedding Expo 2024 di PRPP Semarang, Catat Tanggalnya

Wedding expo terbesar di Kota Semarang ini akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut pada Kamis 11 Oktober 2024 hingga Minggu 13 Oktober 2024.


Panitia penyelenggara Ikapesta di depan pintu gerbang PRPP Semarang, sebagai tempat penyelenggaraan acara.
 (Sumber:  | Foto: Sakti)
Umum03 Oktober 2024, 17:25 WIB

Nana Sudjana Ajak Mahasiswa Berpartisipasi Aktif dalam Pilkada 2024

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana meminta kepada para mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam perhelatan Pilkada serentak 2024.
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana  saat menjadi keynote speech pada acara Seminar Kebangsaan di Undip. (Sumber:  | Foto: dok Humas Jateng.)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:16 WIB

Keren, Kota Semarang Berhasil Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Adiwiyata Nasional

Kota Semarang kembali menunjukkan komitmennya dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dengan meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK).

Kota Semarang meraih Penghargaan Sekolah Adiwiyata. (Sumber:  | Foto: dok)
Semarang Raya03 Oktober 2024, 17:12 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.
Semarang Raya03 Oktober 2024, 16:33 WIB

Banyak Keluhan Warga Terkait "Cumi-cumi Darat", Yoyok Sukawi Buktikan Sendiri Saat Naik BRT

Banyak warga yang menyebutnya cumi-cumi darat, karena BRT Trans Semarang saat ini banyak yang kondisinya tak terawat dan mengeluarkan asap hitam saat melaju di jalanan.
Yoyok Sukawi menjajal pelayanan Bus Rapid Trans (BRT), Kamis 3 Oktober 2024.  (Sumber:  | Foto: Sakti)
Bisnis03 Oktober 2024, 07:01 WIB

Paramount Land Gelar Pameran di Ajang ‘Amazing Gading Serpong’ Property Expo 2024, Hadirkan Beragam Promo Menarik

Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’ pada 2-7 Oktober 2024 di West Atrium Living World Alam Sutera, Tangerang.
Paramount Land menggelar pameran properti bertajuk ‘Amazing Gading Serpong Property Expo 2024’. (Sumber:  | Foto: Sakti)