Catat, Waktu Tepat untuk Kirim Berkas Lamaran agar Dilirik HRD

Ilustrasi. Simak waktu yang tepat untuk mengirim berkas lamaran pekerjaan agar dilirik HRD. (Sumber : Pexels/Pixabay)

Jangan bingung memilih waktu untuk mengirim berkas lamaran pekerjaan, pilih 2 waktu ini agar memiliki peluang dilirik oleh staf HRD.

INFOSEMARANG.COM - Mengirim berkas lamaran sebaiknya tetap mempertimbangkan waktu yang tepat agar memiliki peluang untuk diproses HRD.

Selama ini, kapan waktu yang kamu pilih untuk mengirim berkas lamaran ke sebuah perusahaan? Apakah siang hari saat istirahat kantor atau malam hari karena saat sedang bersantai?

Baca Juga: 6 Contekan Wawancara Kerja di Perusahaan BUMN dari PT KAI dan Pertamina

Sebenarnya tidak ada larangan soal waktu mengirim lamaran pekerjaan ke sebuah perusahaan. Calon perusahaan yang kamu tuju juga tidak akan memilih waktu khusus untuk menerima berkas lamaran seseorang.

Namun sebagai saran, sebaiknya kirim berkas lamaran pada waktu pagi hari. Misalnya antara pukul 07.00-11.00 WIB.

Alasannya banyak staf yang akan memproses berkas lamaran pada jam kerja, tepatnya pada pagi hari hingga menjelang waktu istirahat.

Alasan lainnya adalah agar berkas lamaran kamu tidak tertumpuk dengan berkas lainnya. Sehingga ketika HRD sedang memulai pekerjaannya, ada baiknya jika kamu juga mengirim berkas lamaranmu saat itu juga.

Baca Juga: 4 Alasan Masih Sering Ditolak saat Wawancara Kerja, Jangan Diulang Lagi

Pilihan waktu lainnya, kirim berkas lamaran sesaat setelah informasi lowongan pekerjaan kamu terima. Karena terkadang penerimaan berkas lamaran bisa ditutup lebih awal dari jadwal jika kuota sudah terpenuhi.

Selamat mencoba, semoga segera mendapat pekerjaan impianmu!

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI