Sinopsis The Nun 2, Kembalinya Valak dengan Teror yang Lebih Mencekam

Galuh Prakasa
Sabtu 09 September 2023, 22:37 WIB
Sinopsi The Nun 2, Valak hadir dengan teror yang lebih mencekam. (Sumber : IMDB)

Sinopsi The Nun 2, Valak hadir dengan teror yang lebih mencekam. (Sumber : IMDB)

INFOSEMARANG.COM -- The Nun 2 kembali menggetarkan dunia dengan kisah horor yang lebih mengerikan.

Film ini masih menampilkan Taissa Farmiga, Jonas Bloquet, dan Bonnie Aarons sebagai si iblis Valak.

Film ini menghadirkan kelanjutan kisah menegangkan dari The Nun (2018) dalam semesta The Conjuring yang telah menghantui penonton selama satu dasawarsa.

Baca Juga: Dituding Lakukan Pemukulan Kader PDIP, Ketua DPC Gerindra Semarang Bantah dan Sebut Rekayasa

Sinopsis The Nun 2

Empat tahun setelah berhasil selamat dari biara Santa Carla di pedalaman Romania, Suster Irene (Taissa Farmiga) menjalani kehidupannya sebagai suster Katolik di sebuah biara yang tenang di Prancis.

Di sana, ia berkenalan dengan Suster Debra (Storm Reid), yang dianggap bermasalah, namun Irene menjadi teman baik bagi Debra.

Sementara itu, di kota kecil pedalaman Prancis, Maurice alias Frenchie (Jonas Bloquet) memulai hidup barunya setelah melarikan diri bersama Suster Irene dan Pastor Burke dari teror Valak.

Ia bekerja sebagai karyawan di sekolah asrama Katolik, menjadi guru, tukang reparasi, dan berkebun.

Di tempat kerja barunya, Maurice bertemu dengan Kate (Anna Popplewell) dan anaknya, Sophie (Katelyn Rose Downey). Hubungan antara Maurice dan Sophie seperti ayah dan anak, namun Sophie sering menjadi korban bully di sekolah.

Suster Irene mengetahui bahwa insiden di biara Santa Carla di Romania telah menjadi pembicaraan di kalangan biarawati. Kabar tersebut juga mencakup promosi Pastor Burke sebagai Uskup Vatikan setelah insiden tersebut.

Namun, yang paling membuat Irene heran adalah bagaimana dirinya, yang bertugas di biara pedalaman Prancis, menjadi bahan perbincangan sebagai "suster yang selamat" dari insiden tersebut, terlebih lagi, sebagai orang yang dituduh gila.

Baca Juga: Indonesia Hancurkan China Taipei 9-0 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024, Hujan Gol Timnas U-23 Bermain Dominan Dua Babak

Suatu malam, Irene mendapatkan mimpi menakutkan yang menampilkan sosok Valak yang telah ia hadapi empat tahun lalu, mengganggu tidurnya.

Siang harinya, seorang uskup dari Vatikan datang berkunjung dan meminta bantuan Irene untuk menyelidiki serangkaian kematian misterius di Eropa yang melibatkan biarawati dan pastor Katolik.

Kasus-kasus tersebut termasuk bunuh diri dan bahkan pembakaran seorang pastor. Semua peristiwa aneh ini bermula dari Romania, tempat Irene pertama kali berhadapan dengan Valak, dan menyebar ke arah Barat, termasuk Prancis.

Vatikan menduga Valak adalah dalang di balik serangkaian kasus ini dan meminta Irene untuk menyelidiki sebagai satu-satunya "selamat" dari teror Valak di Romania.

Irene awalnya menolak karena trauma dengan pengalaman sebelumnya dan meminta agar tugas tersebut diberikan kepada Uskup Burke. Namun, mereka mengetahui bahwa Burke telah meninggal dunia. Akhirnya, Irene tidak dapat lagi menolak perintah dari atasannya.

Sementara itu, Suster Debra memutuskan untuk kabur dari biara dan mendampingi Irene dalam penyelidikan ini. Tanpa mereka sadari, mereka akan menghadapi teror dendam yang lebih mengerikan dari Valak, yang akan mengancam nyawa mereka.

Baca Juga: Viral Kawin Tangkap di NTT, Kemen PPPA Tegas Sebut Hal Tersebut Bukan Adat Tetapi Kekerasan Terhadap Perempuan

The Nun 2: Sutradara dan Penulis Skenario Baru

The Nun 2 disutradarai oleh Michael Chaves, yang sebelumnya terlibat dalam The Curse of La Llorona (2019) dan The Conjuring 3: The Devil Made Me Do It (2021).

Ian Goldberg, Richard Naing, dan Akela Cooper bertanggung jawab atas naskahnya, menjadi kali pertama mereka terlibat dalam semesta The Conjuring.

Sebelum The Nun II, Goldberg telah bekerja pada The Autopsy of Jane Doe (2016) dan Eli, sedangkan Akela Cooper terlibat dalam Malignant (2021) dan M3GAN (2022).

Selain pemain yang sudah terlibat sebelumnya seperti Farmiga dan Bloquet, The Nun 2 juga menampilkan pemain baru seperti Storm Reid, yang dikenal melalui Euphoria, Missing, dan The Last of Us.

Diproduseri oleh James Wan dan Peter Safran, The Nun 2 akan tayang di bioskop Indonesia mulai 6 September 2023, menghadirkan kembali ketegangan dan teror dari semesta The Conjuring yang telah memikat penonton selama bertahun-tahun.***

Follow Berita Info Semarang di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Semarang Raya22 September 2024, 19:02 WIB

Pemkot Semarang Berhasil Raih Dua Penghargaan Bidang Ketahanan Pangan

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meraih penghargaan bidang ketahanan pangan.
Wali Kota  Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu meraih penghargaan bidang ketahanan pangan. (Sumber:  | Foto: Dok)
Umum22 September 2024, 17:13 WIB

28.427.616 DPT Pilkada Jateng 2024 Ditetapkan, Bawaslu Awasi dan Sampaikan Catatan

Meskipun data pemilih merupakan data dinamis yang akan bergerak namun melalui DPT menjadi acuan dalam KPU mempersiapkan logistik.
Bawaslu Provinsi Jawa Tengah awasi Rapat Pleno terbuka rekapitulasi penetapan DPT. (Sumber:  | Foto: Sakti)
Olahraga21 September 2024, 19:32 WIB

Bawa Pulang 260 Medali, Nana Sudjana Sambut Hangat Kedatangan Kontingen Jateng

PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana, menyambut hangat kedatangan Kontingen Jawa Tengah yang telah berjuang pada PON XXI/2024.
PJ Gubernur Jateng Nana Sudjana, menyambut hangat kedatangan Kontingen Jawa Tengah. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya21 September 2024, 19:24 WIB

Konsisten Rawat Kota Pusaka, Kota Semarang Raih JKPI Award

Kota Semarang dalam merawat warisan budaya mendapatkan apresiasi dengan meraih penghargaan ‘Prastisha Pustaka’ dalam ajang Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) Award 2024.
Kota Semarang dalam merawat warisan budaya mendapatkan apresiasi penghargaan ‘Prastisha Pustaka’ dalam ajang JKPI Award 2024. (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya20 September 2024, 20:57 WIB

Gandeng PT Heinz ABC Indonesia, Pemkot Semarang Asah Ketrampilan Kader PKK

Pemkot Semarang berkolaborasi dengan PT. Heinz ABC Indonesia menggelar Akademi Ahlinya Buat Citarasa (ABC) untuk mengasah keterampilan dan kreativitas para kader PKK.
Kegiatan Akademi ABC di aula rumah dinas wali kota Semarang. 
 (Sumber:  | Foto: Dok)
Semarang Raya20 September 2024, 20:49 WIB

Pemkot Semarang Raih Penghargaan Pengawasan Kearsipan Terbaik Se-Jawa Tengah

Penilaian pengawasan kearsipan dilakukan setahun sekali oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan Semarang tertinggi.
Pemkot Semarang meraih penghargaan peringkat 1 Pengawasan Kearsipan Tingkat Jateng 2024. (Sumber:  | Foto: dok Humas Pemkot Semarang.)
Umum20 September 2024, 10:20 WIB

Pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah Kembali Digelar, Sempat Vakum 4 Tahun

Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Provinsi Jateng kembali menggelar pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah 2024.
Disporapar Jateng menggelar pemilihan Mas dan Mba Duta Wisata Jawa Tengah 2024. (Sumber:  | Foto: sakti)
Semarang Raya20 September 2024, 10:07 WIB

Kelurahan Pudakpayung Semarang Masuk Tiga Besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional

Kelurahan Pudakpayung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang berhasil lolos masuk tiga besar Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional dari Regional II Tahun 2024.
Verifikasi dan pemaparan Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Nasional di Jakarta. (Sumber:  | Foto: dok Humas Pemkot Semarang.)
Semarang Raya19 September 2024, 20:33 WIB

Masuk 10 Besar Nasional, Mbak Ita Paparkan Keberhasilan Pengembangan Batik Pewarna Alami

Mbak Ita menambahkan komitmen Pemerintah Kota Semarang dalam mendukung pengembangan batik yang ramah lingkungan.
Wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu. (Sumber:  | Foto: dok Humas Pemkot Semarang.)
Semarang Raya19 September 2024, 18:08 WIB

SCU Semarang Berhasil Identifikasi Faktor Penyebab Stunting di Demak

Ketiga akademisi SCU mengidentifikasi bahwa gizi buruk, akses sanitasi yang kurang memadai, serta pola perilaku belanja dan konsumsi masyarakat menjadi faktor penyebab stunting.
Akademisi SCU paparkan hasil penelitian stunting di Demak  dalam webinar. (Sumber:  | Foto: Dok)