Profil Farida Nurhan, Food Vlogger yang Kini Panen Hujatan Imbas Doksing pada Codeblu

Food vlogger Farida Nurhan panen kecaman dari warganet setelah diduga melakukan doksing dan menghina secara fisik kepda food vlogger lainnya, Codeblu. (Sumber : Instagram @farida.nurhan)

Food vlogger Farida Nurhan panen kecaman dari warganet setelah diduga melakukan doksing dan menghina secara fisik kepda food vlogger lainnya, Codeblu.

INFOSEMARANG.COM - Nama Farida Nurhan, food vlogger kelahiran Lumajang masih betah nangkring di daftar trending topic Twitter sejak Minggu 24 September 2023 hingga hari ini Senin 25 September 2023.

Ibu 1 anak ini ramai dibahas setelah ia ikut berkomentar soal cara mereview dua food vlogger lainnya yakni pemilik akun @makanlurrrr dan @codeblu.

Siapa Farida Nurhan? Ia yang akrab disapa Omay ini merupakan mantan pekerja imigran atau TKW di Singapura dan Hong Kong. Ia merantau sejak 2001 hingga 2007.

Baca Juga: 8 Kafe Estetik Dekat Stasiun Tawang dan Kota Lama Semarang

Setelah mengadu nasib selama 6 tahun di negeri orang, ia memutuskan pulang untuk bekerja di bidang bisnis properti sebagai broker di sebuah apartemen.

Pada 2017, Farida Nurhan mulai tertarik membuat konten di YouTube yang berisi review makanan. Konten pertamanya adalah Resep Sambal Goreng Komplit ala FN.

Semakin dikenal hingga saat ini namanya cukup besar, Farida kerap berhubungan dengan sejumlah selebriti untuk acara yang sama, yakni mereview makanan.

Sukses menjadi food vlogger, Farida yang kini berusia 41 tahun ini memilih fokus membesarkan akun media sosialnya dan meninggalkan pekerjaannya sebagai broker properti.

Ia yang memiliki jargon 'Awur-awur Emplok' ini sudah memiliki 4,87 pengikut di akun YouTubenya.

Permasalahan bermula dari akun @makanlurrrr membuat review Warung Oseng Madung Nyak Kopsah yang menjadi viral karena Farida Nurhan ikut menegur food vlogger yang dianggap tidak sopan.

Lalu muncul food vlogger lain @codeblu yang ikut mereview warung ini. Rupanya Farida Nurhan yang mengaku memiliki hubungan baik dengan pemilik warung semakin tak terima.

Ia justru melakukan doksing dengan menyebarkan masalah pribadi @codeblu ke media sosial, meski kini sudah dihapus oleh Farida.

Imbasnya, Farida Nurhan yang akrab disapa Omay ini akan dilaporkan ke polisi oleh pemilik akun @codeblu yang merasa tak terima karena diserang menggunakan hal pribadi.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI