Lulusan Pertanian Menangis Lihat Lesti Kejora Jadi Duta Petani Milenial: Miris Banget

Rizky Billar dan Lesti Kejora (Sumber : Instagram)

INFOSEMARANG.COM - Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial kekinian tengah ramai disorot oleh publik usai video dirinya mendapatkan sertifikat dari Kementerian Pertanian (Kementan) RI beredar.

Tentu saja, momen Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial ini langsung ramai mendapatkan kritik dari warganet.

Bukan tanpa alasan, banyak yang beranggapan bahwa Lesti Kejora tak memiliki latar belakang pengalaman di dunia pertanian sebelumnya.

Baca Juga: Kejam! Geger Ibu Tiri Setrika Anak saat Hendak Berangkat Sekolah hingga Alami Luka Serius

Terlihat tidak sedikit warganet menggeruduk Instagram Lesti Kejora sebab merasa kesal dengan keputusan yang diambil oleh Kementan.

Kementan RI sendiri melalui akun Instagram resmi mereka mengunggah video momen di mana penyerahan penghargaan kepada Lesti Kejora berlangsung.

Disebutkan pada keterangan video bahwa istri dari Rizky Billar yang merupakan orang Cianjur tersebut dekat dengan warganya dengan mayoritas profesi petani.

"Penyanyi muda yang sering dipanggil dengan sebutan Dedek ini, mengaku dunia pertanian sangat dekat dengan kehidupannya saat di kampung halaman. Kehadiran Lesti sebagai Duta Petani Milenial diharapkan dapat memberi semangat kepada generasi muda untuk lebih mengenal pertanian," tulis @kementerianpertanian.

Baca Juga: Resep Ayam Kukus Jahe Chili Oil, Masaknya Gampang tapi Rasanya Enak Banget

Melihat pernyataan tersebut, tidak sedikit warganet lantas memberikan berbagai tanggapan mengenai pelantikan Lesti Kejora sebagai Duta Petani Milenial.

Pasalnya, Lesti Kejora seperti kita ketahui banyak menghabiskan waktu di perkotaan sebagai artis alih-alih menyawah.

Beberapa orang warganet mengatakan jika sebagai duta ia bertugas untuk menjadi edukator dan mengomunikasikan bidang di mana dirinya diberikan amanah oleh pemerintah.

Baca Juga: Farida Nurhan Terancam 6 Tahun Penjara Usai Diduga Lakukan Doxing Terhadap Codeblu

"Semakin miris melihat postingan ini, apakah sudah tidak ada petani yang asli petani milenial di negeri ini yang berjuang mati-matian," ungkap salah seorang warganet.

"Kasihan pemuda yang basicnya pertanian, dan banyak juga pelopor pertanian lain, tapi agak lain ini kurasa," imbuh warganet lain.

"Aku sebagai sarjana pertanian hanya bisa haha hihi melihat hal ini," timpal warganet lainnya yang merupakan lulusan pertanian.

"Stop menggunakan anggaran kementerian yang notabene uang rakyat untuk acara badut seperti ini," kritik warganet lain.

Baca Juga: Fakta dan Mitos Pil KB: Bikin Gemuk, Jerawatan hingga Susah Hamil, Mana yang Benar?

"Kita yg jadi petani, hidup dari keluarga petani, besar dan sekolah di fakultas pertanian, kita yg gembar-gemborkan agar ada penerus petani milenial, kita terpukau melihat ini. Maafkan kontribusi kita belum sehebat lesti. Maafkan maafkan," curhat warganet yang diduga berkontribusi sungguhan untuk bidang pertanian Indonesia.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI