Jesicca Wongso Kemungkinan Psikopat? Ini 4 Ciri-cirinya

Benarkah Jesicca Wongso adalah seorang psikopat? Ahli psikologi dari Riau menyampaikan 4 ciri-ciri orang psikopat. Ilustrasi. (Sumber : Pexels)

INFOSEMARANG.COM -- Beredar anggapan bahwa Jesicca Wongso adalah psikopat. Apa sebetulnya ciri-ciri psikopat?

Siapa Jessica Wongso? Dia adalah terpidana kasus kopi sianida yang menewaskan temannya, Mirna Salihin.

Saat ini, Jessica Wongso berusia 35 tahun setelah berulang tahun pada Senin, 9 Oktober kemarin. Dirinya merayakan ulang tahun tersebut di dalam penjara.

Baca Juga: Punya Sahabat yang Hanya Membicarakan Dirinya Sendiri: Hati-Hati! Ini Ciri Sahabat Palsu

Saat ini Jessica masih menjalani hukuman penjara di Lembaga Permasyarakatan Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu Jakarta Timur.

Saat ini, dirinya sudah menjalani 7 tahun masa tahanan dari total vonis selama 20 tahun penjara.

Setelah dipenjara 7 tahun lamanya, dirinya kembali viral setelah riisnya Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso yang tayang di Netflix beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Viral Video Penghuni Kos Timbun Sampah, Bagaimana Cara Menolong Penderita Hoarding Disorder?

Dengan adanya tayangan tersebut, banyak orang lalu percaya bahwa Jessica Wongso tidak bersalah. Di sisi lain, tidak sedikit orang yang menganggap bahwa dirinya adalah benar-benar pelaku pembunuhan terhadap Mirna Salihin.

Bahkan, ada yang menyebut bahwa Jessica Wongso psikopat. Lalu, apa ciri-ciri psikopat?

Psikopat adalah gangguan kejiawaan untuk menghindari ancaman kejahatan yang terjadi pada dirinya atau orang terdekatnya.

Psikolog dari Universitas Islam Riau, Yanuar Arif, seperti diberitakan Suara, mengatakan bahwa para penderita gangguan kejiwaan biasanya memiliki sifat yang berbeda dengan orang normal pada umumnya. Salah satunya terlihat dari tingkat emosi yang tinggi dan kerap marah bahkan dengan hal-hal sepele.

Ciri kedua, psikopat umumnya selalu ingin menang sendiri dan mempertahankan argumentasinya meski itu salah.

Ciri ketiga, untuk penderita gangguan jiwa yang lebih tinggi, orang tersebut kerap berbicara dengan cara membentak bahkan dengan tanpa alasan.

Baca Juga: Cara Meredakan Amarah dan Menenangkan Diri yang Patut Kamu Coba

Ciri keempat, penderita gangguan jiwa sering memiliki sifat yang mudah tertawa, namun kemudian kerap berbicara tanpa ada lawan bicara.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI