Tingkat Interaksi yang Terlalu Sering di Kantor Bisa Jadi Awal Perselingkuhan? Peneliti Ungkap Faktanya

Ilustrasi | Perselingkuhan di kantor (Sumber : freepik/garetsvisual)

INFOSEMARANG.COM -- Ungkapan cinta bisa datang karena terbiasa memang tidak dapat dipungkiri kebenarannya.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan sosial mengungkap fakta menarik mengenai hubungan antara tingkat interaksi di tempat kerja dan perselingkuhan.

Menurut penelitian ini, interaksi yang terlalu intens di kantor dapat menciptakan ikatan emosional yang mendalam antara dua orang, terlepas dari status hubungan mereka masing-masing.

Baca Juga: Sering Merasa Tidak Tenang Akhir-akhir Ini? Bisa Jadi Kamu Sedang Stres, Cek Tanda-tandanya DI SINI

Melalui kondisi terbiasa bertemu, terbiasa ngoborol hingga terbaisa pergi bersama bisa membuat seseorang dengan lawan jenis lainnya menjadi memiliki rasa cocok dan 'klik' satu sama lain.

Peneliti menemukan bahwa saat individu menghabiskan banyak waktu bersama di lingkungan kerja, mereka cenderung membangun kedekatan emosional dan kepercayaan satu sama lain.

Selain itu, tidak menutup kemungkinan ketika ada masalah atau ketidakpuasan dalam hubungan mereka di rumah, ikatan ini dapat menyulut perselingkuhan.

Faktor-faktor seperti dukungan emosional dan perhatian yang diberikan oleh rekan kerja dapat membuat seseorang merasa dihargai dan dipahami, hal ini dapat menjadi faktor pemicu untuk mencari pelarian dari ketidakbahagiaan dalam hubungan mereka yang sebenarnya.

Baca Juga: Waduh! Ronald Tannur Terciduk Tawarkan Uang Damai Berkedok Santunan ke Keluarga Dini Sera Afrianti

Namun di sisi lain, penting pula untuk dicatat bahwa tidak semua interaksi di kantor mengarah pada perselingkuhan.

Banyak faktor lain, termasuk komunikasi terbuka dalam hubungan, kepercayaan, dan pengelolaan konflik, juga memainkan peran penting dalam menjaga kestabilan hubungan.

Sebagai pasangannya, Anda dapat mengukur dan memahami potensi risiko dari interaksi pasangan Anda dengan rekan kantornya sebelum menyimpulkan sejauh apa hubungannya dengan rekan kantor itu.

Anda dan pasangan juga dapat bekerja sama untuk memperkuat ikatan dalam hubungan Anda dan mencegah potensi konflik yang dapat merusak hubungan.

Baca Juga: Tanding Hari Ini, Marselino dan Struick Dipastikan Absen Bela Timnas Indonesia vs Brunei Darussalam

Dengan demikian, meskipun lingkungan kerjanya seringkali menjadi tempat di mana pasangan Anda menghabiskan sebagian besar waktunya, itu seharusnya tidak menjadi alasan untuk merusak hubungan yang telah dibangun dengan pasangannya di luar kantor.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI