Pasutri Jangan Berubah setelah Punya Anak, Waspadai 4 Hal Ini

Pasangan suami istri bisa berubah setelah dikaruniai anak, waspadai 4 hal ini. (Sumber : Freepik)

Pernikahan bukan kehidupan yang singkat, pasangan suami istri harus menjaga keharmonisan rumah tangga bahkan setelah memiliki anak.

INFOSEMARANG.COM - Menikah berarti siap untuk menjalin hubungan hingga maut memisahkan. Pasang surut dalam rumah tangga adalah hal yang wajar slama masih bisa dikelola dengan baik.

Termasuk ketika kehadiran buah hati, pasangan suami istri harus siap dengan segala perubahan. Karena tak lagi soal urusan berdua namun juga anak.

Berikut sejumlah hal yang harus diwaspadai pasutri ketika memiliki anak sebagai babak baru kehidupan rumah tangga:

Baca Juga: Anak Tak Percaya Diri, Bisa Jadi Gara-gara Kebiasaan Orangtua Lho

Perhatian berkurang

Ketika memiliki anak, pasangan baik suami atau istri bisa saja akan merasa mendapat perhatian yang kurang dari sebelumnya. Karena perhatian lebih difokuskan pada anak.

Melupakan kebutuhan batin

Kebutuhan batiniah seperti seks bisa saja terlupakan setelah istri melahirkan anak. Selain karena pemulihan, biasanya pasutri juga lebih fokus untuk beradaptasi mengurus anak.

Sulit berduaan

Ketika memiliki anak, mungkin di antara suami atau istri merasa akan kesulitan berduaan dengan pasangan. Karena waktu sudah tersita untuk si kecil.

Keuangan bermasalah

Bagi pasutri yang tak siap secara finansial, mungkin bisa kaget dengan kondisi keuangan setelah memiliki anak. Karena kebutuhan anak juga tidak sedikit.

Waspadai empat hal di atas dengan cara saling berkomunikasi dengan pasangan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI