Fix Dia Orang Kaya Baru Kalau Sering Lakukan Ini, Temanmu Termasuk?

Ilustrasi | Hal yang sering dilakukan orang kaya baru (Sumber : freepik/lookstudio)

INFOSEMARANG.COM -- Istilah Orang Kaya Baru atau yang kerap disingkat dengan OKB rasanya sudah tidak asing lagi di telinga.

Orang Kaya Baru ini dapat diartikan sebagai individu yang baru-baru ini mencapai keberhasilan finansial atau meningkatkan status sosial mereka dengan cepat.

Bagi beberapa orang, mengenali tanda-tanda yang menunjukkan seseorang adalah "orang kaya baru" dapat menjadi hal yang menarik.

Baca Juga: Beda Main dan Belajar di Rumah vs Sekolah untuk Anak Usia Dini, Apa Dampaknya?

Tanda-tanda tersebut bisa bervariasi dan seringkali mencerminkan perubahan dalam gaya hidup, preferensi, atau cara berinteraksi.

1. Mengunakan pakaian dan aksesori mewah yang tampak berlebihan menjadi salah satu cara yang dilakukan untuk menunjukkan keberhasilan finansial mereka melalui pakaian desainer, perhiasan mahal, atau barang-barang bermerk.

2. Kesukaan untuk makan makanan dan minum minuman mahal dengan makan di restoran mewah atau memesan makanan mahal, terutama ketika bersama teman-teman atau di media sosial.

3. Melakukan kegiatan sosial yang mewah seperti pesta, gala, dan pertunjukan yang mahal.

Baca Juga: Shin Tae-yong Targetkan Indonesia Menang Telak pada Leg Kedua Kontra Brunei Darussalam, Minta Perlawanan Lebih

4. Melakukan perjalanan yang mewah dan seringkali membagikan foto-foto dari liburan eksklusif atau penginapan yang mewah di media sosial mereka.

5. Melakukan investasi besar dalam properti mewah atau membeli kendaraan yang menunjukkan status sosial yang tinggi.

6. Orang kaya baru seringkali terlibat dalam kegiatan sosial dan filantropi, mencoba untuk berkontribusi pada masyarakat atau penyebab tertentu.

Baca Juga: Anteng Makan Padahal Orang Lain Serbu Ganjar Pranowo, Aksi Mahasiswi Ini Jadi Sorotan

7. Seringkali aktif di media sosial dan membagikan momen-momen glamor dalam kehidupan mereka, termasuk pakaian, perjalanan, dan kehidupan sehari-hari yang terlihat mewah.

Apakah termasuk teman di sekitar Anda? ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI