Arti Mimpi Kejatuhan Cicak, Benarkah Jadi Pertanda Akan Datangnya Musibah?

Ilustrasi arti mimpi kejatuhan cicak (Sumber : Unsplash/@Sean Robertson)

NFOSEMARANG.COM - Arti mimpi kejatuhan cicak tak jarang membuat beberapa orang gusar. Mengingat, sejumlah daerah di Indonesia mempercayai jika seseorang kejatuhan cicak menjadi pertanda akan datangnya hal buruk.

Mimpi juga sering dikaitkan dengan berbagai hal, termasuk pertanda baik atau buruk. Salah satu mimpi yang sering dibahas adalah mimpi kejatuhan cicak.

Menurut primbon Jawa, mimpi kejatuhan cicak memiliki arti yang beragam, tergantung pada bagian tubuh mana yang kejatuhan cicak. Berikut adalah beberapa arti mimpi kejatuhan cicak menurut primbon Jawa:

Baca Juga: Mimin Istri Muda Yosep Ngotot Ngaku Tak Terlibat Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

  • Kejatuhan cicak di kepala

Mimpi kejatuhan cicak di kepala memiliki arti yang paling buruk. Mimpi ini dipercaya sebagai pertanda bahwa akan ada salah satu anggota keluarga Anda yang meninggal dunia. Selain itu, mimpi ini juga bisa berarti bahwa Anda akan mengalami kesulitan dalam mencari rezeki atau mengalami musibah.

  • Kejatuhan cicak di paha

Mimpi kejatuhan cicak di paha memiliki arti bahwa Anda akan mengalami musibah yang disebabkan oleh orang lain. Jika cicak jatuh di paha kanan, maka musibah itu disebabkan oleh orang yang Anda kenal. Sedangkan jika cicak jatuh di paha kiri, maka musibah itu disebabkan oleh orang yang tidak Anda kenal.

Baca Juga: Benarkah Orang yang Sering Minum Kopi Berpotensi Jadi Psikopat? Cek Faktanya

  • Kejatuhan cicak di pundak

Mimpi kejatuhan cicak di pundak memiliki arti bahwa Anda akan mengalami kesialan, seperti kehilangan pekerjaan atau mengalami musibah. Selain itu, mimpi ini juga bisa berarti bahwa ada orang yang sedang berusaha menjatuhkan Anda.

  • Kejatuhan cicak di tangan

Mimpi kejatuhan cicak di tangan memiliki arti bahwa Anda akan mengalami masalah dalam pekerjaan atau bisnis. Selain itu, mimpi ini juga bisa berarti bahwa Anda akan kehilangan sesuatu yang berharga.

Baca Juga: Fresh Graduate, Ini 4 Jenis Kontrak Kerja yang Perlu Diketahui Sebelum Terjun ke Dunia Kerja

  • Kejatuhan cicak di kaki

Mimpi kejatuhan cicak di kaki memiliki arti bahwa Anda akan mengalami masalah dalam perjalanan atau mengalami kecelakaan. Selain itu, mimpi ini juga bisa berarti bahwa Anda akan mengalami masalah dalam keluarga.

Perlu diingat bahwa arti mimpi kejatuhan cicak ini hanyalah tafsiran saja. Tidak ada yang bisa memastikan bahwa mimpi ini akan menjadi kenyataan. Namun, tidak ada salahnya untuk berhati-hati dan selalu berdoa agar terhindar dari hal-hal buruk.

Selain berdasarkan primbon Jawa, ada juga beberapa tafsir mimpi kejatuhan cicak dari sudut pandang psikologi. Menurut teori psikoanalisis, mimpi kejatuhan cicak bisa diartikan sebagai simbol dari ketakutan atau kecemasan. Mimpi ini bisa muncul karena Anda sedang merasa takut akan sesuatu, seperti kehilangan pekerjaan, sakit, atau kematian.

Baca Juga: Telat Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi CPNS PPPK 2023, Masa Sanggah Diperpanjang?

Selain itu, mimpi kejatuhan cicak juga bisa diartikan sebagai simbol dari perubahan. Mimpi ini bisa muncul karena Anda sedang mengalami perubahan besar dalam hidup, seperti pindah rumah, berganti pekerjaan, atau memulai hubungan baru.

Jadi, apa pun arti mimpi kejatuhan cicak yang Anda alami, sebaiknya jangan terlalu dipikirkan. Tetaplah positif dan berharap yang terbaik.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI