Karakter Seseorang Dilihat dari Cara Duduk, dari Posisi Tegak hingga Kaki Menyilang

Ilustrasi karakter seseorang dilihat dari posisi duduk (Sumber : Unsplash/@Roland Hechanova)

INFOSEMARANG.COM - Cara duduk seseorang disebut-sebut dapat menjadi petunjuk tentang kepribadian. Dikutip dari laman Cosmopolitan, para ahli bahasa tubuh percaya bahwa cara kita duduk dapat mengungkapkan berbagai hal tentang diri kita, mulai dari kepercayaan diri hingga kecemasan.

Berikut adalah beberapa cara duduk dan interpretasi kepribadiannya:

  • Duduk tegak

Orang yang duduk tegak umumnya adalah pribadi yang percaya diri. Mereka juga tak malu untuk mengungkapkan pendapatnya. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang cerdas dan profesional.

  • Duduk bersandar

Orang yang duduk bersandar umumnya adalah orang yang santai dan rileks. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang terbuka dan ramah.

Baca Juga: Apa Itu Duduk Vincent yang Viral Gegara Insiden Emak-emak Marah di KRL?

  • Duduk dengan kaki menyilang

Orang yang duduk dengan kaki menyilang umumnya adalah orang yang percaya diri dan mandiri. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang tertutup dan misterius.

  • Duduk dengan kaki di atas meja

Orang yang duduk dengan kaki di atas meja umumnya adalah orang yang percaya diri dan dominan. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang sombong dan arogan.

  • Duduk dengan tangan di belakang kepala

Orang yang duduk dengan tangan di belakang kepala umumnya adalah orang yang percaya diri dan santai. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang dominan dan suka mengontrol.

Baca Juga: MK Putuskan Uji Materi Batas Usia Maksimal Capres dan Cawapres Hari Ini, Nasib Pencalonan Prabowo Subianto Dipertaruhkan

  • Duduk dengan tangan di atas paha

Orang yang duduk dengan tangan di atas paha umumnya adalah orang yang percaya diri dan terbuka. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang cerdas dan analitis.

  • Duduk dengan kaki menekuk

Orang yang duduk dengan kaki menekuk umumnya adalah orang yang gugup atau cemas. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang tertutup dan tidak percaya diri.

  • Duduk dengan kaki mengetuk-ngetuk

Orang yang duduk dengan kaki mengetuk-ngetuk umumnya adalah orang yang gugup atau cemas. Mereka juga sering dianggap sebagai orang yang tidak sabar dan tidak tenang.

Baca Juga: 8 Kesalahan Bahasa Tubuh yang Harus Dihindari untuk Menciptakan Kesan Pertama yang Positif

Perlu diingat bahwa interpretasi kepribadian dari cara duduk ini hanya bersifat umum. Cara duduk seseorang dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, seperti kondisi fisik, pakaian yang dikenakan, dan situasi yang dihadapi.

Namun, dengan memperhatikan cara duduk seseorang, kita dapat memperoleh gambaran awal tentang kepribadiannya.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI