Apa Itu Love Bombing? Waspada Terjebak dengan Pasangan Red Flag

Ilustrasi. Pasangan yang kerap memberi hadiah bisa jadi tanda ia pasangan love bombing, waspada! (Sumber : Freepik)

Wajib waspada pada pasangan yang romantis, perhatian dan mau memberikan segala sesuatu, bisa jadi tindakan love bombing.

INFOSEMARANG.COM - Untuk para pria dan perempuan, wajib waspada jika bertemu seseorang 'love bombing', mereka bagian dari pasangan yang red flag.

Love bombing adalah sebuah tindakan fisik maupun verbal berupa kasih sayang yang berlebihan kepada pasangan, dikutip dari klikdokter.

Orang yang melakukan love bombing ini biasanya sering menghujanimu dengan hadiah, perhatian atau kata-kata sayang yang dianggap terlalu berlebihan.

Baca Juga: Apa Itu Suami Dayyuts? Rela Diselingkuhi Istri Bisa Jadi Pertanda

Bukankah terlihat bagus dan menyenangkan? Jangan salah ya, love bombing ini merupakan perilaku berlebihan yang biasanya dilakukan sosiopat, narsistik dan manipulator.

Mereka yang melakukan love bombing bisa saja memanipulasi hubungan demi mendapat apa yang mereka mau. Terkadang, mereka yang terbuai dengan pasangan love bombing tidak menyadari bahayanya dan justru merasa nyaman.

Menurut psikolog, Ikhsan Bella Persada, love bombing bisa membuatmu tertekan karena kamu akan merasa dikontrol oleh pasangan. Di sisi lain, kamu menganggap love bombing ini sebagai bentuk kasih sayang sehingga sulit melepas hubungan yang sebenarnya tak sehat.

Lalu bagaimana cara melepaskan diri dari jeratan love bombing?

Baca Juga: Apa Itu Lavender Marriage? Jangan Lakukan Hanya Demi Rahasiakan Orientasi Seksual

Kenali ciri-ciri love bombing terlebih dahulu. Bisa konsultasi atau cerita kepada orang terpercaya untuk membantu secara mental agar sifat manipulatif bisa segera hilang.

Jika kamu sebagai orang yang terbuai dengan love bombing, sebaiknya pikirkan ulang sebelum terjebak semakin lama di hubungan ini.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI