Apa Itu Clingy, Pasangan Red Flag atau Green Flag?

Kenali soal pasangan yang clingy, termasuk pasangan red flag atau green flag? (Sumber : Kbizoom)

Memiliki pasangan yang clingy, kira-kira si dia termasuk kategori pasangan red flag atau justru green flag? Simak penjelasannya.

INFOSEMARANG.COM - Clingy merupakan sebutan bagi seseorang yang sangat bergantung pada orang terdekatnya, baik secara fisik maupun emosinal. Jika secara fisik, ditunjukkan dengan ia tidak mau jauh-jauh dari pasangan.

Clingy ternyata merupakan gangguan kepribadian dependen atau DPD. Seseorang yang clingy memiliki kondisi kesehatan mental yang membutuhkan perhatian lebih dari orang lain.

Mereka yang berperilaku clingy, seperti dikutip dari halodoc, biasanya tidak bisa mengurus dirinya sendiri sehingga bergantung pada orang lain, terutama orang terdekatnya.

Baca Juga: Apa Itu Love Bombing? Waspada Terjebak dengan Pasangan Red Flag

Jadi apakah pasangan yang clingy masuk kategori red flag atau green flag?

Sebenarnya ini tergantung pada masing-masing individu. Selama tidak masalah dengan sikap clingy pasangan, maka tidak masalah juga untuk melanjutkan hubungan. Ada sebagian orang justru merasa senang jika pasangan clingy padanya, karena dianggap romantis.

Ada buruknya dari perilaku clingy ini. Misalnya, rentan dikira sebagai bentuk obsesi yang tentunya tak baik untuk sebuah hubungan. Hal seperti ini bisa dikategorikan sesuatu yang red flag.

Jadi sebaiknya komunikasi dengan pasangan agar hubungan bisa berjalan nyaman dan tetap terjaga.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI