Rumit, Ini Cara Menghadapi Pria yang Mudah Bilang Sayang ke Banyak Wanita

Ilustrasi pria yang mudah ungkap rasa sayang ke wanita lain (Sumber : Freepik)

INFOSEMARANG.COM - Pada saat menjalin hubungan asmara, tentu saja kita ingin memiliki pasangan yang setia dan hanya mencintai kita seorang. Namun, tidak semua pria memiliki karakter seperti itu. Ada beberapa pria yang mudah bilang sayang ke banyak wanita, baik yang sudah dikenal maupun yang baru dikenal.

Hal ini tentu saja dapat membuat kita merasa bingung dan kesal. Bagaimana cara menghadapi pria yang mudah bilang sayang ke banyak wanita? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba:

  1. Kenali alasan pria tersebut

Sebelum mengambil tindakan apa pun, ada baiknya kamu kenali terlebih dahulu alasan pria tersebut mudah bilang sayang ke banyak wanita. Apakah dia memang memiliki kepribadian yang seperti itu, atau ada alasan lain yang mendasarinya?\

Baca Juga: Full Senyum! Jokowi Teken UU ASN, PPPK Kini Resmi Mendapat Uang Pensiun Seperti PNS

Jika dia memang memiliki kepribadian yang seperti itu, maka kamu perlu berhati-hati. Pria yang seperti ini biasanya tidak serius dalam menjalin hubungan. Dia hanya ingin bersenang-senang dan tidak mau terikat.

Namun, jika ada alasan lain yang mendasarinya, maka kamu bisa coba memahaminya. Misalnya, dia mungkin sedang merasa kesepian atau tidak percaya diri.

  1. Tetap bersikap ramah dan sopan

Meskipun kamu merasa kesal, ada baiknya kamu tetap bersikap ramah dan sopan kepada pria tersebut. Jangan sampai kamu bersikap kasar atau menghinanya.

Dengan bersikap ramah dan sopan, kamu akan menunjukkan bahwa kamu adalah orang yang dewasa dan tidak mudah terpancing emosi.

  1. Beri tahu pria tersebut bahwa kamu tidak nyaman

Jika kamu sudah merasa tidak nyaman dengan sikap pria tersebut, maka kamu perlu memberi tahu dia secara langsung. Katakan padanya bahwa kamu tidak suka dengan kebiasaannya yang mudah bilang sayang ke banyak wanita.

Baca Juga: Tanda-Tanda Seseorang Terlalu Egois dan Cara Menghadapinya

Tetapi, jangan sampai kamu bersikap terlalu memaksa atau mengancam. Biarkan dia yang memutuskan apakah dia akan mengubah sikapnya atau tidak.

  1. Tinggalkan pria tersebut jika perlu

Jika pria tersebut tidak mau mengubah sikapnya, maka kamu perlu meninggalkannya. Hubungan dengan pria yang mudah bilang sayang ke banyak wanita hanya akan membuatmu sakit hati.

Jangan takut untuk meninggalkan pria tersebut. Masih banyak pria lain yang lebih baik dan lebih pantas untukmu.

Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menghadapi pria yang mudah bilang sayang ke banyak wanita:

Baca Juga: Gali Freitas Selamatkan PSIS Semarang dari Kekalahan di Menit Akhir Injury Time, Skor 1-1 lawan Bhayangkara FC

  • Jangan mudah terbawa perasaan

Pria yang mudah bilang sayang ke banyak wanita biasanya pandai merayu. Jangan sampai kamu mudah terbawa perasaan dan jatuh cinta padanya.

  • Percaya pada instingmu

Jika kamu merasa ada yang salah dengan pria tersebut, maka percayalah pada instingmu. Jangan memaksakan diri untuk menjalin hubungan dengannya jika kamu merasa tidak nyaman.

  • Jaga harga dirimu

Jangan pernah merendahkan diri di hadapan pria yang mudah bilang sayang ke banyak wanita. Hargai dirimu sendiri dan jangan mau diperlakukan seperti itu.

Semoga tips ini bisa membantumu untuk menghadapi pria yang mudah bilang sayang ke banyak wanita.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI