Ditaksir Pria Berpacar? Ini Langkah Bijak yang Harus Kamu Lakukan

Ilustrasi disukai pria berpacar Sumber : freepik)

INFOSEMARANG.COM - Beberapa wanita mungkin pernah merasakan pengalaman ditaksir pria berpacar.

Menyukai seseorang adalah hal yang wajar terjadi. Namun, bagaimana jika orang yang kita sukai ternyata sudah memiliki pacar? Tentu hal ini akan menjadi dilema tersendiri, apalagi jika perasaan kita sudah terlanjur kuat.

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan ketika disukai pria yang sudah punya pacar. Berikut ini adalah beberapa tipsnya:

  1. Pikirkan perasaan pasangannya

Sebelum melakukan apa pun, cobalah untuk berpikir tentang perasaan pasangan pria tersebut. Jika kamu menjadi selingkuhan, tentu akan sangat menyakiti perasaannya.

Baca Juga: Segera Tayang, Sutradara Bongkar Alasan Park Seojun Berperan di Film The Marvels

  1. Bicaralah dengan pria tersebut

Jika kamu sudah yakin bahwa kamu menyukai pria tersebut, cobalah untuk bicara dengannya secara jujur. Sampaikan perasaanmu dan mintalah kejelasan tentang hubungannya dengan pacarnya.

  1. Jaga jarak

Jika pria tersebut sudah menyatakan bahwa dia tidak ingin meninggalkan pacarnya, maka cobalah untuk menjaga jarak dengannya. Hal ini akan membantumu untuk move on dan menghindari rasa sakit hati.

  1. Fokus pada diri sendiri

Luangkan waktu untuk diri sendiri dan lakukan hal-hal yang kamu sukai. Hal ini akan membantumu untuk bahagia dan tidak terlalu memikirkan pria tersebut.

Berikut ini adalah penjelasan lebih lanjut tentang masing-masing tips tersebut:

Baca Juga: Bejat! Bocah 12 Tahun Jadi Korban Pencabulan Kakek 77 Tahun di Salatiga, Korban Sering Dapat Ancaman Pelaku

1. Pikirkan perasaan pasangannya

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memikirkan perasaan pasangan pria tersebut. Jika kamu menjadi selingkuhan, tentu akan sangat menyakiti perasaannya.

Cobalah untuk membayangkan jika posisimu adalah dia. Bagaimana perasaanmu jika pasanganmu selingkuh? Tentu akan sangat sakit hati dan kecewa, bukan?

Oleh karena itu, sebelum melakukan apa pun, cobalah untuk berpikir dengan jernih dan bijak. Apakah kamu benar-benar ingin menyakiti orang lain?

2. Bicaralah dengan pria tersebut

Jika kamu sudah yakin bahwa kamu menyukai pria tersebut, cobalah untuk bicara dengannya secara jujur. Sampaikan perasaanmu dan mintalah kejelasan tentang hubungannya dengan pacarnya.

Cobalah untuk berbicara dengan baik-baik dan jangan memaksakan kehendakmu. Jika pria tersebut memang tidak memiliki perasaan yang sama, maka terimalah kenyataannya.

Baca Juga: Banyak Pasangan Ingin Punya Bayi Shio Naga, Apa Istimewanya?

3. Jaga jarak

Jika pria tersebut sudah menyatakan bahwa dia tidak ingin meninggalkan pacarnya, maka cobalah untuk jaga jarak dengannya. Hal ini akan membantumu untuk move on dan menghindari rasa sakit hati.

Menjaga jarak berarti tidak terlalu sering bertemu, mengobrol, atau bahkan berkomunikasi dengannya. Fokuslah pada kehidupanmu sendiri dan hindari hal-hal yang bisa membuatmu terus teringat padanya.

Baca Juga: Ramai Pasutri Balapan Ingin Punya Bayi Shio Naga, Banyak Program Hamil Tawarkan Promo Ini

4. Fokus pada diri sendiri

Luangkan waktu untuk diri sendiri dan lakukan hal-hal yang kamu sukai. Hal ini akan membantumu untuk bahagia dan tidak terlalu memikirkan pria tersebut.

Cobalah untuk mencari kegiatan baru yang bisa membuatmu sibuk dan terhibur. Luangkan waktu untuk keluarga dan teman-temanmu. Lakukan hal-hal yang membuatmu bahagia dan bangga.

Dengan fokus pada diri sendiri, kamu akan lebih mudah untuk move on dan menemukan orang yang lebih baik.

Perlu diingat bahwa setiap orang memiliki pilihannya masing-masing. Jika kamu tetap ingin mengejar pria tersebut, maka itu adalah hakmu. Namun, kamu harus siap dengan konsekuensinya, yaitu menyakiti perasaan pasangannya dan mungkin juga menyakiti diri sendiri.

Semoga tips-tips di atas bisa membantumu untuk menghadapi situasi yang sulit ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI