Apa Itu Cloaking? Hobi Kencan Buta Wajib Tahu, Lebih Buruk dari Tukang Ghosting

Ilustrasi. Waspada kencan buta berakhir jadi korban cloaking. (Sumber : Netflix)

Waspada pada seseorang yang memiliki hobi cloaking pada calon pasangannya, sifat ini lebih buruk ketimbang tukang ghosting.

INFOSEMARANG.COM - Cloaking disebut lebih buruk ketimbang ghosting, apa itu cloaking? Jika diartikan dari Bahasa Inggris, cloaking berarti menyembunyikan, menyelubungi atau menutup-nutupi.

Lalu apa kaitan cloaking dalam hubungan percintaan? Mengutip dari Women's Health, cloaking diciptakan oleh Londoner Rachel Thompson setelah dia mengalami kencan yang mengerikan.

Cloaking biasanya marak terjadi pada pasangan yang baru saja melakukan kencan buta. Misalnya berkenalan secara daring di media sosial lalu mengatur pertemuan pertama.

Baca Juga: Apa Itu Stashing? Yakinkan Hati jika Ingin Pacaran dengan Stasher, Jangan Makan Hati

Mereka yang merasa tidak cocok pada pasangan kencan butanya, biasanya akan bereaksi. Namun seseorang yang memiliki sifat cloaking, akan segera memblokir semua akses yang berhubungan dengan pasangan kencan butanya.

Sehingga mantan pasangannya tersebut tidak akan pernah bisa menghubunginya lagi. Biasanya ini sebagai bentuk penolakan namun dengan cara yang ekstrem karena sama sekali tak ingin berhubungan lagi meskipun sebagai teman.

Oleh sebab itu, cloaking dianggap lebih buruk dari ghosting. Karena ghosting masih belum di tahap saling memblokir.

Baca Juga: Apa Itu Breadcrumber yang Wajib Diwaspadai? Mirip Tukang Ghosting tapi Suka Tebar Pesona

Bagi pasangan kencan buta, jangan terlalu berharap lebih pada pertemuan pertama. Jika sudah merasa sangat suka namun pada akhirnya jadi korban cloaking, pasti akan merasa sakit hati.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI