AWAS! Ini Tanda Teman Jadi Orang Ketiga dalam Hubunganmu dengan Pacar

Ilustrasi hubungan retak karena teman jadi orang ketiga (Sumber : Pexels/Anete Lusina)

INFOSEMARANG.COM - Saat pasangan kita memiliki teman dekat yang kebetulan merupakan lawan jenis ialah hal yang wajar. Namun, jika hubungan pertemanan tersebut terlalu dekat, maka bisa saja muncul perasaan cinta atau ketertarikan di antara keduanya. Hal ini bisa menjadi ancaman hadirnya orang ketiga bagi hubunganmu dengan pacar.

Berikut adalah beberapa tanda teman jadi orang ketiga dalam hubunganmu dengan pacar:

  • Pasanganmu sering menghabiskan waktu bersama teman tersebut. Pasanganmu mungkin mulai sering menghabiskan waktu bersama teman tersebut, baik untuk sekadar hangout atau melakukan aktivitas lain. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa mereka memiliki ketertarikan satu sama lain.

Baca Juga: Tetap Intim dan Romantis, Simak 10 Tips Sukses dalam Hubungan Jarak Jauh

  • Pasanganmu sering curhat kepada teman tersebut. Pasanganmu mungkin mulai sering curhat kepada teman tersebut, baik tentang hal-hal yang positif maupun negatif. Jika curhatan tersebut tentang hal-hal pribadi yang seharusnya hanya dibagikan kepada pasangan, maka bisa jadi teman tersebut memiliki peran yang lebih dari sekadar teman.
  • Pasanganmu sering memuji teman tersebut. Pasanganmu mungkin mulai sering memuji teman tersebut, baik tentang fisik, penampilan, maupun kepribadiannya. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa dia mulai tertarik kepada teman tersebut.

Baca Juga: Harga Langganan YouTube Premiun Naik Menyusul Perang Penggunaan AD Blockers

  • Teman tersebut sering menggoda pasanganmu. Teman tersebut mungkin sering menggoda pasanganmu, baik secara verbal maupun non-verbal. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa dia memiliki ketertarikan kepada pasanganmu.
  • Pasanganmu mulai bersikap berbeda terhadapmu. Pasanganmu mungkin mulai bersikap berbeda terhadapmu, seperti menjadi lebih cuek, lebih mudah marah, atau bahkan lebih sering bertengkar. Hal ini bisa menjadi tanda bahwa dia merasa tertekan atau bersalah karena memiliki ketertarikan kepada teman tersebut.

Jika kamu melihat beberapa tanda di atas, maka ada baiknya untuk segera mendiskusikan hal ini dengan pasanganmu. Kamu bisa bertanya kepadanya tentang hubungannya dengan teman tersebut dan bagaimana perasaannya terhadapmu. Jika kamu merasa bahwa hubunganmu dengan pasanganmu terancam, maka kamu bisa mengambil langkah-langkah untuk mempertahankan hubungan tersebut, seperti:

Baca Juga: Disebut Terima Jatah Makelar Kasus, Celine Evangelista: Kalo Emang Aku Dikasih 500, Pasti Kalian Aku Pinjemin Seratus

  • Bicaralah dengan pasanganmu tentang perasaanmu. Pastikan untuk berbicara dengan pasanganmu dengan cara yang tenang dan dewasa.
  • Buatlah komitmen bersama untuk memperbaiki hubunganmu. Jika pasanganmu masih mencintaimu, maka dia akan bersedia untuk memperbaiki hubunganmu.
  • Dapatkan bantuan profesional jika diperlukan. Jika kamu merasa kesulitan untuk mengatasi masalah ini, maka kamu bisa meminta bantuan profesional, seperti terapis atau konselor.

Ingatlah bahwa kehadiran orang ketiga dalam hubunganmu bukanlah akhir dari segalanya. Jika kamu dan pasanganmu masih saling mencintai dan mau berjuang untuk mempertahankan hubungan, maka kamu masih bisa mengatasi masalah ini.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI