Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Lagi, Masyarakat Kembali Menggunakan Masker?

Kasus COVID-19 di Indonesia Melonjak Lagi, Masyarakat Kembali Menggunakan Masker? (Sumber : Freepik/dragonimages)

INFOSEMARANG.COM -- Setelah lonjakan kasus COVID-19 di Singapura dan Malaysia, kini kasus COVID-19 di Indonesia juga diketahui mulai naik secara tajam dalam beberapa waktu belakangan ini.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) pada 6 Desember 2023, rata-rata kasus harian COVID-19 di Indonesia bertambah sebanyak 35-40 kasus.

Sementara itu, pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit pun tercatat antara 60-131 orang. Dengan tingkat keterisian rumah sakit saat ini sebesar 0.06 persen dan angka kematian 0-3 kasus per hari.

Baca Juga: Cara Daftar IKD, KTP Digital yang Gantikan e-KTP, Tak Bisa Aktivasi Sembarangan

Sejumlah masyarakat juga mulai tampak memakai masker kembali saat berada di tempat umum, termasuk halte dan tempat-tempat lainnya.

Di sisi lain, jumlah kasus COVID-19 di DKI Jakarta saat ini juga terpantau mulai meningkat. Adapun dalam sepekan terakhir, kenaikan laporan jumlah kasus mencapai lebih dari 30 persen.

Selain itu, telah ditemukan lagi satu pasien meninggal dunia akibat COVID-19 ini.

Kini masyarakat dihimbau kembali untuk dapat segera melakukan dan melanjutkan vaksinasi COVID-19 selama masih dibagikan secara gratis.

Baca Juga: Sederet Penyiksaan yang Dialami Leon, Siswa SD di Sukabumi yang Dibully 15 Bulan hingga Patah Tulang

Selain itu, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) juga mulai menghimbau kepada masyarakat untuk kembali menggunakan masker sebagai langkah awal pencegahan tertularnya COVID-19 terutama saat berada di tempat-tempat umum. ***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI