Cocok Buat Sahur, Ternyata Oatmeal Bikin Kenyang Lebih Lama

Ilustrasi oatmeal. (Sumber : Pexels)

INFOSEMARANG.COM -- Oatmeal menjadi salah satu menu yang cocok disantap saat sahur. Hal ini rupanya karena menu oatmel bikin kenyang lebih lama.

Biasanya, oatmeal menjadi menu sarapan untuk beberapa orang. Sajian yang praktis namun nikmat dan mengenyangkan ini dirasa sangat cocok disantap di pagi hari.

Sesuai namanya, oatmeal terbuat dari oat yang diketahui merupakan salah satu biji-bijian paling sehat di dunia.

Secara kandungan, oatmeal dikenal bebas gluten dan memiliki banyak manfaat. Hal ini karena oatmeal mengandung vitamin, mineral hingga serat yang dibutuhkan tubu.

Cara menyantap oatmeal biasanya adalah dengan menyeduhnya dengan air panas atau susu. Jika sudah tercampur, menu makanan ini memiliki tekstur mirip bubur.

Baca Juga: Minum Kopi Ketika Sahur di Bulan Puasa Apakah Aman Bagi Lambung? Simak Penjelasan Ahli Berikut Ini

Sedangkan untuk rasa, oatmeal cenderung tawar. Hal ini membuat kamu bisa menggunakan berbagai topping seperti buah untuk memberikan tambahan rasa dan vitamin.

Karena kandungannya ini, oatmeal sangat cocok disantap saat sahur karena memberikan rasa kenyang dalam waktu yang cukup lama.

Alasan oatmel membuat kenyang dalam waktu yang lama adalah karena vitamin yang terkandung dalam menu ini.

Melihat kandungannya, oatmel menjadi salah satu menu sumber karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Karena kemampuannya untuk membuat kamu merasa kenyang lebih lama, oatmeal tidak hanya cocok sebagai menu sahur namun juga untuk diet.

Beberapa manfaat lainnya dari oatmel adalah mengontrol gula darah, menurunkan kolesterol, menurunkan berat badan dan asupan serat yang dibutuhkan oleh tubuh.

Daripada harus memasak menu yang ribet, kamu bisa memilih menyantap oatmel untuk sahur agar rasa kenyang di perut lebih bertahan lama.

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI