Mitos Makan Telur Ayam Kampung Mentah sebelum Lahiran Normal, Begini Kata Dokter Kandungan

Ilustrasi kehamilan hingga kelahiran bayi. Mitos makan telur ayam kampung mentah agar kuat melahirkan normal, simak penjelasan Dokter Keven. (Sumber : Freepik)

Ada mitos jika makan telur ayam kampung mentah akan membuat seorang perempuan kuat melahirkan secara normal, simak dulu penjelasan dokter kandungan.

INFOSEMARANG.COM - Mitos menyebutkan jika ingin kuat melahirkan secara normal maka bisa memakan telur ayam kampung mentah sebelum lahiran.

Ternyata pada faktanya ini memang mitos belaka. Jika sesuai anjuran dokter kandungan, sebaiknya justru menghindari telur ayam kampung mentah sebelum melahirkan normal.

Dokter kandungan, Keven Tali, menjelaskan jika seorang perempuan disarankan untuk tidak makan makanan mentah selama hamil, berapa pun usia kandungannya.

Baca Juga: Istri Habis Lahiran, Suami Lakukan 7 Hal Sederhana Ini agar Istri Tak Stres

"Aturannya tetap tidak boleh makan makanan mentah selama hamil," kata Dokter Keven pada video unggahannya, Senin 28 Agustus 2023.

Makanan yang sebaiknya dikonsumsi sebelum melahirkan di antaranya makanan yang mengandung karbohidrat dan protein. Agar memiliki tenaga dan stamina yang kuat waktu melahirkan.

Seperti diketahui proses melahirkan apalagi secara normal membutuhkan waktu yang tidak bisa diperkirakan. Ada yang butuh waktu cepat maupun berjam-jam bahkan hari.

Dalam waktu tersebut, ibu hamil sebaiknya konsumsi makanan yang cukup gizi agar mendukung kelancaran lahiran si kecil.

"Karena proses persalinan itu tidak sebentar," pungkasnya.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI