Viral Video Kucing Dicekoki Miras, Ini Bahayanya Menurut Dokter

Ilustrasi. Viral video kucing dicekoki miras, simak penjelasan dokter soal bahayanya. (Sumber : Instagram @ceritakucingid)

Viral lagi video yang memperlihatkan beberapa remaja perempuan yang memaksa kucing piaraan minum minuman keras (miras), ternyata bahaya.

INFOSEMARANG.COM - Bahaya jika hewan atau satwa meminum alkohol atau minuman keras (miras). Miras bisa membahayakan kesehatan hewan.

Diberitakan ada video viral yang memperlihatkan beberapa perempuan yang terlihat bahagia saat minum miras. Aksinya semakin menuai hujatan kala sengaja mencekoki kucingnya dengan miras.

Menurut Dokter Hewan, Gunnar Yogi, dikutip dari Liputan6, miras yang mengandung alkohol akan mengganggu pencernaan hewan. Biasanya efek yang langsung muncul adalah muntah atau diare.

Baca Juga: Jangan Minum Alkohol setelah Hapus Tato Permanen, Begini Penjelasannya

Itu jika jumlah miras yang diberikan dalam takaran sedikit dalam sekali minum. Berbeda lagi jika intensitas pemberian miras ke hewan dilakukan secara kontinyu.

Binatang yang terus-menerus dicekoki miras bisa memberikan efek buruk yang lebih besar. Hewan bisa mengalami kecanduan hingga halusinasi.

Sehingga sebaiknya agar tetap menghindarkan miras dan minuman sejenisnya dari hewan agar tidak menimbulkan efek yang tak baik untuk kesehatan hewan.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI