Cuaca Kota Semarang Sepanas Ini? Waspada jika Muncul 5 Gejala Ini

Cuaca akhir-akhir ini yang terasa sangat panas dan menyengat di Kota Semarang bisa menimbulkan efek yang tak baik untuk kesehatan tubuh, simak gejalanya! (Sumber : Dinkes Kota Semarang)

Cuaca akhir-akhir ini yang terasa sangat panas dan menyengat di Kota Semarang bisa menimbulkan efek yang tak baik untuk kesehatan tubuh, simak gejalanya!

INFOSEMARANG.COM - Ada 5 gejala yang harus diwaspadai jika muncul saat cuaca terasa sangat panas dan menyengat.

Seperti diketahui, Kota Semarang terasa sangat panas akhir-akhir ini. Ditambah dengan polusi udara yang juga tak baik untuk kesehatan.

Dikutip dari Dinkes Kota Semarang, ada 5 gejala yang wajib diwaspadai ketika cuaca panas agar tak timbul penyakit, di antaranya:

Baca Juga: Tips Kurangi Polusi Udara pada Anak, Jaga Si Kecil agar Tak Mudah Sakit

- keringat berlebih

- jantung berdetak cepat

- kulit terasa panas dan kering

- mual, muntah dan pusing

- urin yang sedikit berwarna kuning

Lalu apa yang harus dilakukan jika 5 gejala di atas muncul?

Jika ada indikasi munculnya 1 atau lebih gejala di atas, maka segera lap atau dinginkan badan dengan kain basah. Dimulai dari pergelangan tangan, leher dan lipatan tubuh lainnya.

Jangan lupa untuk menambah hidrasi dalam tubuh dengan memperbanyak minum air putih. Biasakan konsumsi air putih 8 gelas sehari.

Namun apabila gejala masih berlanjut, sebaiknya segera periksa ke dokter atau fasilitas kesehatan terdekat demi menghindari penyakit.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI