Es Teh Jumbo Cocok di Cuaca Panas, Ingat 2 Hal Ini sebelum Membeli

Ilustrasi minum es teh saat cuaca panas. (Sumber : Freepik/Racool_studio)

Es teh jumbo sangat laris manis di saat cuaca panas dengan suhu udara 36 derajat Celcius, tapi sebaiknya ingat 2 hal ini sebelum membelinya.

INFOSEMARANG.COM - Panas-panas begini memang enak minum sesuatu yang dingin, biasanya es teh jumbo jadi pilihan karena banyaknya penjual. Tapi sebaiknya ingat 2 hal ini sebelum membeli ya.

Es teh jumbo merupakan minuman dingin yang manis. Untuk 1 gelas es teh biasanya dibuat dari 3 sendok makan gula dengan jumlah kalori sekitar 116 kkal.

Harus diingat jika konsumsi gula per hari untuk per orang adalah 10 kali dari total energi atau sektiar 200 kkal. Konsumsi ini setara dengan 4 sendok makan gula atau 50 gram gula per hari untuk setiap orang.

Baca Juga: Resep Teh Ginastel ala Angkringan, Dijamin Bikin Teh Lebih Harum dan Pekat

Dua hal yang diingat sebelum beli es teh jumbo:

- Kebersihan dan sanitasi

Hindari membeli es teh manis jika menemukan hal-hal yang tak bersih seperti gerai atau kios yang banyak lalat atau binatang lainnya. Perhatikan juga wadah untuk menyimpan es batu, bersih atau tidak.

Lihat cara penjual mengambil es batu, apakah dengan tangan langsung atau menggunakan sendok?

- Kebutuhan gula

Seperti dijelaskan sebelumnya, konsumsi rata-rata setiap orang yakni sebanyak 50 gram gula per hari. Jangan berlebihan karena bisa menyebabkan obesitas dan diabetes tipe 2.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI