Sering Lahiran Caesar Bikin Rahim Tipis? Simak Penjelasan Dokter Kandungan

Ilustrasi ibu hamil. Simak penjelasan soal risiko rahim tipis karena melahirkan secara caesar. (Sumber : Siloam Hospitals)

Benarkah sering melahirkan secara caesar bisa membuat rahim perempuan semakin menipis? Simak penjelasan dokter kandungan, Keven Tali.

INFOSEMARANG.COM - Para ibu jangan khawatir jika akan melahirkan anak secara caesar. Rahim yang menjadi tipis bisa diatasi oleh dokter kandungan.

Dokter kandungan, Keven Tali, menjelaskan jika memang ada risiko rahim menjadi lebih tipis jika sering melahirkan secara caesar.

Hal ini dikarenakan setiap operasi caesar, bagian rahim akan dipotong untuk mengeluarkan janin di dalam kandungan. Namun ibu-ibu tidak perlu mengkhawatirkan hal ini, karena risiko seperti ini sangat minimal terjadi.

Baca Juga: Makan Banyak Putih Telur Bikin Luka Caesar Cepat Pulih? Begini Penjelasan Dokter Kandungan

"Risiko terjadinya rahim tipis, itu sangat minimal. Karena melahirkan secara caesar maka rahim akan dipotong," kata Dokter Keven.

Dokter Keven juga menjelaskan, memang kasus rahim menjadi tipis karena caesar sudah ada faktanya. Meski tak banyak, tapi kasus semacam ini masih bisa diatasi.

"Ada beberapa kasus yang memang menunjukkan jika sering melahirkan secara caesar maka rahim akan lebih tipis, namun kita akan perbaiki lagi saat operasi sehingga rahimnya bisa kembali menebal," terangnya.

Jadi tidak perlu khawatir soal rahim tipis karena melahirkan secara caesar.

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI