7 Minuman Penurun Asam Urat agar Tak Gampang Kumat, Bisa Dicoba

Asam urat atau gout masih sering kumat? Coba rutin minum 7 rekomendasi minuman penurun asam urat ini, mudah dibuat dan bahan juga mudah didapat. (Sumber : Dinkes Kota Semarang)

Asam urat atau gout masih sering kumat? Coba rutin minum 7 rekomendasi minuman penurun asam urat ini, mudah dibuat dan bahan juga mudah didapat.

INFOSEMARANG.COM - Asam urat juga disebut gout, yakni peradangan sendi yang umum dan kompleks. Asam urat bisa menyerang siapa saja tanpa memandang usia.

Seseorang yang menderita asam urat biasanya karena ada beberapa faktor, bisa jadi karena keturuan atau mengonsumsi minuman yang tinggi gula bahkan minuman beralkohol.

Asam urat ini ditandai dengan rasa sakit dan bengkak pada bagian jempol kaki, yang biasanya disebabkan pengaruh dari makanan atau minuman tinggi purin. Pruin adalah pantangan asam urat yang seharusnya dihindari oleh penderita asam urat.

Baca Juga: Es Teh Jumbo Cocok di Cuaca Panas, Ingat 2 Hal Ini sebelum Membeli

Lalu bisakah asam urat tak lagi kumat? Berikut ini rekomendasi 7 minuman penurun asam urat yang bisa dicoba, rekomendasi dari Dinkes Kota Semarang:

- kopi

- teh herbal

- air putih

- sari jahe

- air lemon

- jus seledri

- jus ceri

***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI