Waduh, Ini Efek Samping Minum Rebusan Jahe, Kunyit dan Sereh, Bukan Soal Konsumsi Bahan Alami!

Ilustrasi | efek samping rebusan jahe, kunyit dan sereh (Sumber : Freepik/jcomp)

INFOSEMARANG.COM -- Rebusan jahe, kunyit dan sereh kerap dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk menghangatkan hingga meningkatkan daya tahan tubuh.

Ketiga bahan ini pun juga termasuk sebagai pengobatan tradisional yang kerap dimanfaatkan sebagai pereda rasa nyeri, masalah perut hingga demam.

Meski merupakan bahan-bahan alami yang diyakini memiliki banyak manfaat saat dikonsumsi, ternyata minum rebusan jahe, kunyit dan sereh juga dapat memberikan efek samping yang tidak baik untuk kesehatan apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Baca Juga: Menghitung Peluang Indonesia Lolos Fase Grup Piala Dunia U-17

Untuk mengonsumsinya, Anda dapat membuat rebusan jahe, kunyit dan sereh ini secara bersamaan dan juga terpisah karena masing-masing dari bahan tersebut memiliki manfaatnya tersendiri untuk kesehatan.

Namun Anda juga harus berhati-hati karena ketiga bahan tersebut ternyata juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit terutama jika Anda memiliki jenis kulit yang sensitif.

Tak hanya memiliki efek samping pada bagian luar tubuh, namun terdapat pula beberapa efek samping lainnya yang dapat memengaruhi kesehatan jika mengonsumsi rebusan jahe, kunyit dan sereh ini secara berlebihan.

Baca Juga: Cek Katalog Promo Superindo Weekday Terbaru 13-16 November 2023

Seperti misalnya masalah pencernaan, batu ginjal, hingga potensi pendarahan.

Untuk itu, jika Anda hendak mengonsumsi rebusan jahe, kunyit dan sereh ini pastikan bahwa Anda mengonsumsinya dalam dosis yang wajar dan tidak berlebihan. ***

 

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI