Ramai Soal Anak Kecil Hilang Disembunyikan Makhluk Halus, Bagaimana Menurut Islam Tentang Kejadian Seperti Ini?

Ilustrasi makhluk halus (Sumber : freepik)

INFOSEMARANG.COM - Saat ini, video viral mengenai anak hilang yang diduga disembunyikan makhluk halus, cukup menjadi sorotan Netizen.

Kejadian yang menimpa seorang anak berusia 3 tahun di Subang itu, konon masih dalam proses pencarian setelah ramai diyakini akibat ulah makhluk halus.

Lalu jika dilihat dari kacamata Islam, benarkah makhluk halus bisa menyembunyikan seorang manusia?

Baca Juga: Video Viral! Anak 3 Tahun di Subang Hilang Misterius Diduga Disembunyikan Makhluk Halus, Benarkah?

Menurut pandangan Islam, makhluk halus seperti jin memiliki kemampuan untuk mempengaruhi manusia, termasuk menyembunyikan manusia.

Dalam Al-Qur'an, dijelaskan bahwa jin memiliki kekuatan dan kemampuan yang luar biasa, seperti kemampuan untuk menghilang, berpindah tempat dengan cepat, dan mengendalikan pikiran manusia.

Namun, Islam juga mengajarkan bahwa manusia memiliki kekuatan untuk melindungi diri dari pengaruh makhluk halus dengan cara memperbanyak ibadah dan selalu berdoa kepada Allah.

Baca Juga: Jangan Lupa Minum! Dehidrasi Saat Cuaca Panas Bisa Berbahaya Bagi Kondisi Tubuh

Selain itu, Islam juga menekankan pentingnya untuk tidak terlibat dalam praktik-praktik yang dapat memanggil dan memperkuat kekuatan makhluk halus, seperti melakukan sihir atau berkunjung ke dukun.

Dalam pandangan Islam, ketakutan terhadap makhluk halus harus diatasi dengan iman dan ketaqwaan kepada Allah.

Ketika seseorang menguatkan imannya, maka ia akan merasa aman dari pengaruh makhluk halus dan merasa bahwa Allah senantiasa melindunginya.***

Tags :
BERITA TERKAIT
BERITA TERKINI